Hasil MotoGP Teruel 2020, Morbidelli Juara, Duo Suzuki Podium Lagi

Kompas.com - 25/10/2020, 19:42 WIB
Franco Morbidelli Foto: Twitter/SepangRacingFranco Morbidelli
|

ARAGON, KOMPAS.com -  Pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli sukses menjadi juara pada GP Teruel, Minggu (25/10/2020).

Di belakang Morbidelli ada duet pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang menguasai podium kedua dan ketiga. Poin plus buat Mir yang meraih podium ketiga, karena memulai balapan dari posisi 12.

Start dari posisi pertama Takaaki Nakagami harus menelan pil pahit terjatuh di awal start, Peluang menjadi pebalap Jepang yang menang di MotoGP sejak 2004 harus pupus di depan mata.

Jatuhnya Nakagami membuat Franco Morbidelli yang start dari posisi kedua langsung mengambil alih pimpinan lomba. Pebalap Italia itu kemudian dibuntuti oleh Alex Rins di posisi kedua.

Baca juga: Live MotoGP Teruel, Start Terdepan Nakagami Langsung Terjatuh

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Di sisi lain Joan Mir tampil mengesankan. Pemimpin klasemen pebalap MotoGP saat ini tersebut start dari posisi ke-12 tapi berhasil langsung menyodok ke posisi lima.

Pada lap ketiga Mir berada di posisi kelima dibuntuti oleh pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo di posisi keenam.

Lap keenam Mir berhasil menyalip Maveric Vinales dan berada di posisi keempat. Pebalap Spanyol tersebut kemudian mengincar Johann Zarco yang berada di posisi ketiga.

Pada kesempatan itu juga Alex Marquez berhasil menyodok Vinales. Alex berhasil menikung Vinales dan membuatnya turun ke posisi keenam. Sehingga membuat Quartararo turun ke posisi tujuh.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya

Lap delapan, Morbidelli masih memimpin balapan diikuti Rins yang tidak bisa lepas. Rins yang memakai kompon ban soft depan belakang masih menguntit Morbidelli yang pakai kompon ban sedang depan belakang.

Lap kesebelas Mir berhasil lepas dari bayang-bayang Alex. Mir berhasil menyalip Zarco dan membuatnya berada di posisi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X