Takaaki Nakagami Resmi Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda

Kompas.com - 23/10/2020, 09:42 WIB
Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018. Motorsport.comTakaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, akhirnya mendapat perpanjangan kontrak dari Honda Racing Corporation (HRC). Dirinya resmi diumumkan tetap membela LCR Honda Idemitsu hingga MotoGP 2021.

Dikutip dari motorsport.com, durasi kontrak Nakagami masih dirahasiakan dan dinyatakan berdurasi "beberapa tahun".

Sebelumnya, Nakagami sempat menjadi pusat perhatian karena tidak segera mendapat perpanjangan kontrak dari HRC. Namun, negosiasi akhirnya mulai dijalankan di sela pekan balap MotoGP San Marino dan Emilia Romagna pada September lalu.

Baca juga: Solusi Digitalisasi Pabrik Kendaraan di Masa Pandemi

"Musim ini, performa Nakagami sangat solid, finis di dalam cakupan poin di tiap balapan, dan tengah duduk di peringkat kelima di klasemen. Kehadirannya di MotoGP terus menanjak, kami menantikan performanya di balapan-balapan berikutnya,” ujar Manajer Umum HRC Tetsuhiro Kuwata dikutip dari motorsport, Kamis (22/10/2020).

Takaaki NakagamiFoto: Autosport Takaaki Nakagami

Nakagami akan bergabung dengan LCR musim depan bertandem dengan Alex Marquez, juara dunia Moto2 2019, yang juga merupakan pebalap Honda satu-satunya yang berhasil mencetak podium musim ini.

“Ia akan bertandem dengan Alex Marquez tahun depan, dan saya harap mereka bisa mengeluarkan sisi terbaik mereka, dan memberikan hasil lebih baik daripada sebelum-sebelumnya kepada tim,” ucap Tetsuhiro Kuwata.

Baca juga: Pendemi Covid Bikin Layanan Samsat Drive Thru Meningkat

Sementara itu, Nakagami mengakui, dirinya sangat senang bisa terus membalap untuk LCR Honda Idemitsu pada MotoGP 2021.

“Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungan besar mereka, yang membantu saya mengeluarkan potensi besar pada musim ini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang solid di sisa balapan, dan membangun momentum untuk tahun depan,” kata Nakagami.

“Saya memiliki target tinggi bersama Honda, dan saya menantikan dukungan-dukungan mereka selanjutnya,” ucapnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X