PO ALS Punya Bus Baru Trayek Medan – Malang

Kompas.com - 18/10/2020, 09:01 WIB
Bus AKAP baru PO ALS Instagram/pt.antarlintassumateraBus AKAP baru PO ALS

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Antar Lintas Sumatera (ALS) baru-baru ini juga merilis bus baru di karoseri Adiputro.

PO ALS memesan bodi Jetbus 3+ HDD Voyager dengan sasis Mercedes Benz OH 1526.

Untuk bagian eksterior, bus baru milik PO ALS ini menggunakan warna khasnya yaitu hijau tua. Kemudian ditambah livery grafis modern kombinasi warna silver, abu-abu, oranye dan biru.

Bagian peleknya juga memakai dop berwarna oranye agar makin serasi.

Beralih ke bagian sasis, PO ALS memang terkenal setia memakai merek Mercedes Benz. Kemudian PO asal Sumatera Utara ini juga masih mengandalkan sasis model ladder frame karena ketangguhannya melewati lintas Sumatera.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Pekan Ini, Ada Jazz, CR-V, hingga BMW

 

6.347 cc

Untuk spesifikasi mesinnya, OH 1526 menggunakan mesin diesel 6.374 cc enam silinder segaris dengan turbo dan intercooler.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 260 TK di 2.200 rpm dan torsi 950 Nm di 1.200 – 1.600 rpm.

Daya dan torsi yang besar tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Untuk sektor suspensi, OH 1526 masih mengandalkan per daun dan pengeremannya memakai rem drum atau tromol.

Executive class

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X