Kompas.com - 14/10/2020, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam perebutan puncak klasemen MotoGP 2020, banyak yang menjagokan Joan Mir. Pebalap asal Spanyol tersebut ada di peringkat kedua dan hanya tertinggal 10 poin.

Meskipun belum merasakan kemenangan, tapi performa pebalap Suzuki itu bisa dibilang sangat konsisten. Maka itu, dengan tanpa kemenangan dirinya bisa berada di peringkat kedua.

Baca juga: Mir Maklumi Performanya di Le Mans, Asal Quartararo Tidak Menang

Sedangkan rekan setimnya, Alex Rins, berada di peringkat keduabelas dan baru mengumpulkan 60 poin setelah sepuluh seri berlalu. Rins mengatakan, dirinya akan membantu Mir untuk menjadi juara dunia.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya

"Jika saya tidak memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia, tentu saja saya akan menolong Joan," ujar Rins, dikutip dari Motorsport.com.

Rins menambahkan, dia pernah melakukan team order saat masih berada di Moto3. Saat itu, Rins berada dalam tim yang sama dengan Alex Marquez.

Baca juga: Drama Quartararo Mendorong Joan Mir di MotoGP Perancis

"Jika Anda ingin menempatkan tim di atas dan Anda tidak memiliki kesempatan jadi juara dunia, tentu saja, Anda harus membantu rekan setim," kata Rins.

Mir pun mengatakan akan membantu Rins jika berada dalam posisi yang sama. Saat ini, Mir sudah mengoleksi 105 poin dan MotoGP 2020 hanya tersisa lima seri lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.