Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Aksi Joan Mir, Jatuh dari Motor dan Langsung Lari

Kompas.com - 11/10/2020, 13:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Jatuh saat balapan adalah hal biasa buat pebalap. Tapi jatuh dan langsung berdiri yang tidak biasa. Seperti yang dilakukan Joan Mir di latihan bebas GP Le Mans, Perancis.

Pebalap Spanyol itu mengalami low side di FP3 GP Le Mans yang membuatnya meluncur di aspal. Menariknya begitu kakinya sampai di area gravel dia langsung berdiri dan kemudian berlari kecil.

Baca juga: Aprilia Mulai Tertarik dengan Andrea Dovizioso

 

 

Pemandangan itu cukup mengesankan. Seperti diketahui jatuh dari motor merupakan peristiwa singkat yang menegangkan. Tapi Mir mampu mengubah hal itu dalam waktu singkat tanpa cedera.

"Selalu gaya!," tulis Mir mengomentari videonya yang diposting oleh MotoGP di akun Twitter pribadinya, dikutip Kompas.com, Minggu (11/10/2020).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans, Quartararo Pole Position

 

Mir saat ini berada di posisi kedua klasemen pebalap di bawah Fabio Quartararo dan merupakan kontestan perebut Juara Dunia 2020. Selisihnya hanya delapan poin sehingga apapun bisa terjadi.

Di GP Le Mans, Mir akan start dari posisi ke-14. Rookie 2019 itu kesulitan saat kualifikasi. Adapun Quartararo akan start paling depan. Tampil sebagai tuan rumah melecut semangat pebalap Perancis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com