Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mirip Xpander, Begini Tampilan Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru

Kompas.com - 12/10/2020, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tampilan Mitsubishi Eclipse Cross generasi baru akhirnya terkuak. SUV segmen medium ini tak hanya mengalami ubahan desain, tapi juga mendapat mesin baru berteknologi Plug-in Hybrid (PHEV).

Sebuah akun Twitter bernama @nozomi99904359 sempat memamerkan bocoran gambar yang kuat diduga merupakan Eclipse Cross terbaru.

Melihat tampilannya, ubahan terbesar Eclipse Cross terlihat dari desain fascia yang kini jadi mirip Xpander. Headlamp pindah ke bawah, sementara lampu atas menjadi DRL.

Baca juga: Spek Mesin Motor Moto2 Tim MotoGP Indonesia, Pakai Mesin Triumph

Tampilang belakang Mitsubishi Eclipse Crosshttps://www.mitsubishi-motors.co.jp/lineup/eclipse-cross/special/?intcid2=top_mainbnr_slide1 Tampilang belakang Mitsubishi Eclipse Cross

Dari samping, pelek mendapat desain baru. Sementara di belakang, desain kaca terpisah kini sudah hilang berganti dengan desain yang bisa dibilang mirip dengan Nissan X-Trail.

Sedangkan untuk desain interior belum ada bocoran bakal seperti apa. Namun yang pasti model ini kabarnya akan mulai dijual di Jepang pada akhir 2020.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memang telah mengumumkan untuk meluncurkan model baru Eclipse Cross dan sedikit menebar teaser di laman resmi Mitsubishi Jepang.

Baca juga: Jakarta Terapkan PSBB Transisi, Mobil Maksimal 2 Orang per Baris

Bocoran Mitsubishi Eclipse Crosshttps://www.mitsubishi-motors.co.jp/lineup/eclipse-cross/special/?intcid2=top_mainbnr_slide1 Bocoran Mitsubishi Eclipse Cross

Seiji Watanabe, Division Head Manager of Design MMC, mengatakan, SUV ini bakal mendapat penyegaran pada bagian eksterior dengan desain yang lebih mewah dan enerjik.

“Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-EVOLUTION Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors,” ujar Watanabe, dalam keterangan resmi (17/9/2020).

“Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com