Pameran Modifikasi IMX 2020 Virtual Resmi Dibuka

Kompas.com - 10/10/2020, 14:01 WIB
IMX 2020 resmi dihelat secara virtual KOMPAS.COM/STANLY RAVELIMX 2020 resmi dihelat secara virtual
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 resmi digelar secara virtual hari ini, Sabtu (10/10/2020). Beda dengan sebelumnya, acara kali ini hanya dihelat selama satu hari yang bisa disaksikan langsung secara online bagi yang sudah membeli tiket.

Andre Mulyadi, IMX Project Director dan Fonder NMAA, mengatakan acara kali dilakukan tak hanya sebagai ajang pembuktian eksistensi saja, tapi juga menjadi pembuktian bila di tengah pandemi masih bisa berkarya.

"Tahun ini adalah tahun yang luar biasa, kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat kita beradaptasi dengan kebiasaan baru, IMX ini menjadi bentuk kekreativan kami mau menjalankan kebiasaan baru dengan menggelar acara pameran secara virtual," ujar Andre dalam pembukaan IMX 2020 secara daring, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: IMX 2020 Siap Bergulir, Banyak Diskon Khusus Aksesori Modifikasi

"Acara ini kami putuskan digelar secara virtual untuk menyesuaikan kebiasaan baru juga menyesuaikan perkembangan bisnis. Dengan IMX ini menujukan bukan rintangan di tengah pandemi untuk tetap berkarya, IMX juga jadi pembuktian membuka sekat-sekat pembatas selaku industri di Tanah Air yang sudah sejal lama kami gaungkan," kata dia.

IMX 2020 resmi dihelat secara virtualKOMPAS.COM/STANLY RAVEL IMX 2020 resmi dihelat secara virtual

Lebih lanjut Andre menjelaskan dalam acara virtual yang dihelat hingga pukul 17.00 WIB ini, akan banyak mengharikan ragam acara meriah yang tak kalah dengan ajang offline tahun lalu.

Semua konten menarik sudah disiapkan agar tetap bisa memberikan suasana yang menarik bagi para penonton IMX yang menyaksikan acara dari mana saja melalui gawainya.

"IMX ini mimpi kita semua untuk memiliki pameran modifikasi sendiri seperti yang ada pada negera-negara maju lainnya," kata Andre.

Baca juga: IMX 2020, Suzuki Siap Melepas Karimun Wagon R Edisi Terbatas

Tak hanya itu, pembukaan IMX 2020 kali ini juga langsung dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Dalam seremoni peresmian IMX 2020 Virtual ini, pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengatakan meski dilakukan secara virutal, namun ajang IMX kali ini tidak kalah ramai dengan offline.

IMX 2020IMX 2020 IMX 2020

"Tahun lalu kalau tidak salah 20.000, tapi tahun ini dengan virtual tembus sampai 60.000 ribu. Acara ini banyak memberikan inspirasi bagi anak muda, di mana saat pandemi yang masih mengkhawatirkan tapi masih bisa melakukan terobosan dengan menggelar pameran modifikasi secara virtual," ucap Bamsoet.

"Acara ini juga menjadi pembuktian bila di tengah banyak pameran yang tiarap, tapi IMX masih bisa berjalan. Jangan membuat pandemi ini kita diam, harus ada pergerakan untuk maju" kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X