Yayasan AHM Salurkan Beasiswa Pendidikan di Masa Pandemi

Kompas.com - 08/10/2020, 20:21 WIB
Yayasan AHM menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dan 37 guru honorer. Foto: IstimewaYayasan AHM menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dan 37 guru honorer.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dari 33 sekolah dan 37 guru honorer.

Sebanyak 203 pelajar tersebut berasal dari Kampung Berseri binaan PT Astra Honda Motor (AHM), adapun untuk guru yaitu yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH).

Penyaluran beasiswa dilakukan mulai Kamis (8/10/2020) ke sekolah penerima bantuan yang bertujuan untuk membantu memperlancar proses belajar mengajar secara daring di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Fenomena Motor Restorasi dan NOS

Yayasan AHM menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dan 37 guru honorer.Foto: Istimewa Yayasan AHM menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dan 37 guru honorer.

Bantuan dana pendidikan jarak jauh ini dapat dipakai oleh pelajar maupun guru untuk pemenuhan pembelian pulsa, kuota internet dan perangkat pendukung belajar daring lainnya.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, beasiswa pendidikan diharapkan dapat membantu pelajar maupun guru dalam menjalani proses pembelajaran jarak jauh saat pandemi baik dari segi finansial maupun material.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat membantu finansial para pelajar dan tenaga pengajar menjalani pembelajaran jarak jauh. Tetap aktif, kreatif dan berprestasi walau belajar dari rumah," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Toyota Kijang Innova dan Fortuner Baru Launching Bareng Bulan Ini?

Yayasan AHM menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dan 37 guru honorer.Foto: Istimewa Yayasan AHM menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta kepada 203 pelajar dan 37 guru honorer.

Pembagian beasiswa bantuan pendidikan didistribusikan langsung ke sekolah-sekolah penerima bantuan yang diserahkan kepada para pelajar di sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Sebagian besar penerima bantuan ini merupakan pelajar dan guru yang aktif dalam program Sekolah Satu Hati, seperti program Adiwiyata, pelestarian budaya angklung, dan program safety riding.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X