Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Tak Sabar Balapan Kandang di GP Le Mans

Kompas.com - 07/10/2020, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Fabio Quartararo sudah tidak sabar untuk balapan di GP Le Mans, Perancis akhir pekan ini. Apalagi dia berstatus tuan rumah dan saat ini memimpin klasemen pebalap MotoGP 2020.

"Saya sangat senang bisa memiliki GP kandang tahun ini dan merupakan perasaan yang istimewa untuk pergi ke sana sebagai pemimpin kejuaraan," katanya mengutip Crash.net, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Rossi Lebih Suka MotoGP Awal Tahun 2000

Turun balapan kandang, Quartararo memang punya kesempatan lebih besar untuk menang.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin," katanya.

"Ini adalah trek yang saya kuasai dengan baik, saya finis kedelapan di sana tahun lalu tetapi itu adalah balapan yang sangat cepat dan saya berharap untuk melanjutkan performa bagus dari Barcelona," katanya.

Baca juga: Quartararo Sadar Tak Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Quartararo mengaku sangat senang tahun ini bisa balapan di Le Mans. Sebab seperti diketahui jumlah seri musim ini cuma sedikit, dan banyak tempat tidak bisa menggelar balapan karena pandemi Covid-19.

"Saya hanya berharap para penggemar yang diizinkan datang membawa selimut karena saat ini cukup dingin! Saya sangat senang memiliki balapan kandang, karena tidak banyak balapan tahun ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com