Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

Kompas.com - 08/10/2020, 15:46 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepastian Toyota meluncurkan penyegaran Innova dan Fortuner akhirnya terjawab. Melalui undangan resmi yang diterima Kompas.com, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana melucurkan keduanya pada Kamis (15/10/2020).

Seremoni peluncuran akan dilakukan melalui saluran Youtube Toyota Indonesia yang akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB hingga 11.45 WIB.

Kehadiran Innova dan Fortuner facelift sebenarnya sudah banyak terdengar dari beberapa bulan lalu. Apalagi sebelumnya penyegaran Fortuner pun sudah hadir lebih dulu di negara tetangga.

Baca juga: Model Baru Segera Meluncur, Diskon Fortuner Lama Tembus Rp 30 Juta

Untuk Fortuner baru tampil dengan beberapa ubahan dari segi visual maupun dari fiturnya. Berdasarkan foto-foto yang sempat beredara di dunia mata, Fortuner telah dibekali dengan Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua tipenya.

Gambar brosur Toyota Fortuner faceliftInstagram/@b-channel-indonesia Gambar brosur Toyota Fortuner facelift

Bagian eksterior memiliki perubahan dari bagian gril yang sekilas mirip dengan Hilux. Begitu juga untuk bumper depan yang ikut mendapat peremajaan sehingga membuat tampilannya lebih segar, semua tipe juga sudah dilengkapi dengan LED pada bagian depan, termasuk untuk foglamp-nya.

Bagian interior, juga mendapat ubahan dari segi kenyamanan dan fitur. Mulai dari perangkat audio dengan layar sentuh 9 inci yang telah mengadopsi aplikasi NFC serupa dengan Corolla Cross, serta beberapa fitur tambahan lainnya.

Untuk Innova sendiri juga demikian. Peremajaan dilakukan pada bagian tampilan depan melalui bentuk bumper dan gril, sementara bagian lainnya hampir tak ada yang berubah, termasuk sektor belakang. Bagian lampu sein kini juga dibuat terpisah dan di letakan di bagian sisi bumper.

Hasil olah digital Toyota Kijang Innova facelifthttps://hum3d.com/ Hasil olah digital Toyota Kijang Innova facelift

Bagian interior diklaim hadir dengan beberapa ubahan nuansa. Mulai dari lapisan jok dengan warna door trim baru yang menjadi lebih gelap, sampai penggunaan meterial lembut guna menambah sisi kemewahannya.

Tak hanya itu saja, kabarnya Kijang Innova facelift ini juga akan memiliki 16 varian dengan Tipe G, V, dan Venturer. Urusan mesin pun tak mengalami perubuah lantaran hanya bersatatuskan facelift saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com