Toyota Segarkan Camry di AS, Varian Hybrid Turun Harga

Kompas.com - 07/10/2020, 07:42 WIB
Ilustrasi Toyota Camry yang telah mengusung fitur Toyota Safety Sense https://carbuzz.com/Ilustrasi Toyota Camry yang telah mengusung fitur Toyota Safety Sense

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota di Amerika Serikat (AS) dikabarkan akan menyegarkan tampilan Camry model terbaru. Menariknya harga mobil ini akan dibanderol lebih murah ketimbang model sebelumnya.

Secara tampilan, Camry terbaru tidak mengalami ubahan yang signifikan. Mobil ini juga masih mengusung mesin bensin 2.500 cc bertenaga 183 ps atau setara 181 tk dan torsi 23,9 kgm atau setara 234 Nm.

Selain itu, tersedia juga mesin hybrid 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 178 ps atau setara 176 tk dan torsi 22,5 kgm atau setara 220 Nm.

Baca juga: Pertamina Segera Turunkan Harga Pertalite di Pulau Jawa, Dengan Syarat

Ilustrasi Toyota Camry yang telah mengusung fitur Toyota Safety Sensehttps://carbuzz.com/ Ilustrasi Toyota Camry yang telah mengusung fitur Toyota Safety Sense

Tapi berbeda dari pendahulunya, Camry terbaru telah mengusung Toyota Safety Sense 2.5 yang sebelumnya sudah ada di beberapa model, salah satunya Corolla Altis Hybrid.

Teknologi ini terdiri dari fitur pre-collision intersection support, emergency assist steering, dan adaptive cruise control.

Di interior, ubahan juga terdapat pada head unit dengan layar sentuh 7 dan 9 inci yang terkoneksi dengan radio satelit, Amazon Alexa, Apple CarPlay, Android Auto, serta sound system dengan JBL Premium.

Baca juga: Tanpa Relaksasi Pajak, Harga SUV Murah Bulan Ini

All New Toyota Camry Hybrid All New Toyota Camry Hybrid

Menurut laporan Carbuzz, segala ubahan tersebut ternyata tidak membuat harga Camry terbaru naik.

Misalnya untuk varian hybrid, harga yang ditawarkan malah mengalami penurunan 1.160 dolar AS atau sekitar Rp 17 jutaan, menjadi 28.265 dolar AS atau sekitar Rp 416 jutaan.

Sementara untuk varian SE mengalami penurunan 1.345 dolar AS atau sekitar Rp 19 jutaan, dan varian XLE berkurang 560 dolar AS atau sekitar Rp 8 jutaan.

Baca juga: Innova Facelift Segera Meluncur, Apa Bedanya dengan Model Lama?

All New Toyota Camry Hybrid All New Toyota Camry Hybrid

Meski begitu, untuk varian bermesin bensin mengalami kenaikan harga mulai 315 dolar AS atau setara Rp 4 jutaan sampai 415 dolar AS atau setara Rp 6 jutaan.

Sementara di Indonesia, Camry yang dijual belum memiliki Toyota Safety Sense dan head unit baru dengan fitur yang lebih lengkap.

Dari situs Toyota Astra Motor, sedan mewah ini dibanderol Rp 641,9 juta (tipe 2.5 G A/T) dan Rp 675,2 juta (tipe 2.5 V A/T). Sedangkan varian 2.5 L A/T Hybrid dijual Rp 842,150 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X