Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Bekas di Bawah Rp 100 Juta Akhir Bulan Ini, Bisa Dapat Camry, BMW atau Mercy

Kompas.com - 28/09/2020, 07:12 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir bulan menjadi waktu yang banyak dipilih untuk membeli kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Salah satu alasannya tidak lain adalah ketersediaan dana hingga banyaknya promo yang ditawarkan oleh diler atau pun showroom.

Misalkan saja untuk kendaraan roda empat, tidak hanya yang baru, mobil bekas pun sering menawarkan beragam fasilitas yang menarik bagi para konsumen.

Dengan berbagai promo tersebut, tidak sedikit pembeli yang menunggu momen di penghujung bulan untuk mencari mobil setengah pakai.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Salah satu tipe kendaraan bekas yang masih banyak dilirik pembeli adalah jenis sedan.

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan
Kendaraan roda empat yang sempat booming di tahun 1990-an ini memang sekarang bisa dikatakan kalah laris dibandingkan dengan tipe lainnya.

Seperti dengan LCGC, MPV atau pun dengan SUV. Meski begitu, masih banyak calon pembeli yang memilihnya untuk dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari.

Untuk harganya pun juga relatif bervariasi, tetapi yang paling banyak dipilih konsumen adalah yang harga di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Akhir Bulan Ini

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang ini (pandemi Covid-19) yang dicari pembeli adalah yang harganya murah.

“Pokoknya mobil bekas yang harganya di bawah Rp 100 juta itu yang paling laris, tidak peduli apa jenisnya. Mau SUV, MPV, LCGC, sedan pasti laku,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Bagi anda yang ingin membeli mobil sedan dengan harga di bawah Rp 100 juta, berikut daftar yang bisa menjadi referensi.

1. BMW E36 323i tahun 1996 harga Rp 90.000.000

2. Toyota Camry G 2.4 tahun 2003 harga Rp 87.500.000

3. Mazda 3 2.0 tahun 2007 harga Rp 99.000.000

4. Mercedes Benz C230 tahun 2007 harga Rp 90.000.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com