Situasi Pandemi, Renault Targetkan Punya 42 Diler Tahun Depan

Kompas.com - 02/10/2020, 13:21 WIB
Ilustrasi diler Renault yang dikelola Maxindo Renault Indonesia Facebook.com/maxindorenault.serpongIlustrasi diler Renault yang dikelola Maxindo Renault Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim hampir menyelesaikan target pembangunan diler tahun ini. Padahal situasi Indonesia sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

Budi DJ, Sales and Marketing Director PT MRI, mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah mengoperasikan 19 diler dari target 20 diler sampai akhir tahun.

“Salah satu strategi kami di Indonesia adalah agressive network yang akan kami capai dalam waktu 3 tahun ke depan,” ujar Budi, dalam konferensi virtual (1/10/2020).

Baca juga: Rumor Kijang Innova Baru, Diskon Model Lama Tembus Rp 25 Juta

Review Renault Kwid ClimberKompas.com Review Renault Kwid Climber

Menurutnya, satu diler akan segera dibangun dalam waktu dekat. Artinya target tahunan perusahaan dipastikan bisa tercapai.

Sementara untuk tahun 2021, PT MRI masih akan bergerak agresif untuk meningkatkan jumlah diler menjadi 42 outlet.

“Mudah-mudahan tercapai. Melihat situasi saat ini, dengan adanya perkembangan Covid-19 mudah-mudahan bisnis dan ekonomi indonesia sudah segera pulih, demikian pula bisnis otomotif,” ucap Budi.

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Beda Fortuner Facelift dengan Model Lama

Kompas.com menguji Renault Triber Kompas.com Kompas.com menguji Renault Triber

Seperti diketahui, saat ini diler Renault Indonesia telah tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Serpong, Bintaro, BSD, Cibubur, Depok, Bandung, dan Cikarang. Tak ketinggalan diler di Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, dan Medan.

“Lalu kami juga ada investor baru yang bergabung, khususnya untuk wilayah di Kalimantan. Hampir seluruh kota besar di sana sudah kami cover, seperti Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda, dan Banjarmasin,” kata Budi.

“Tentunya kami tidak akan berhenti di sini. Tahun depan kami sudah persiapkan outlet baru, kami akan perkuat di wilayah Jakarta dan Sumatera,” tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X