Gelaran Kustomfest 2020 Resmi Ditunda

Kompas.com - 02/10/2020, 08:02 WIB
Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019. Kompas.com/DonnyRatusan motor custom peserta Kustomfest 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran dan kompetisi motor custom bertajuk Kustomfest, resmi ditunda tahun ini. Penundaan ini juga sebagai dampak dari pandemi yang belum berakhir.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, mengatakan, sudah menimbang perkembangan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 dan sejalan dengan Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 286/KEP/2020 tentang penetapan perpanjangan kelima status tanggap darurat bencana Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Custom Motor Listrik Berpeluang Hadir di Acara Kustomfest

"Maka kami selaku penyelenggara Kustomfest – Indonesian Kustom Kulture Festival, memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Kustomfest 2020 – Unrestricted, hingga batas waktu yang belum ditentukan," ujar Lulut, dalam keterangan resminya.

Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019.Kompas.com/Donny Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019.

Lulut menambahkan, Kustomfest akan terus mengawal proses dan pemikiran ini dengan segala daya upaya, menerima masukan, dan menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penundaan ini adalah sebuah tantangan dan siasat kreatif untuk mewujudkan gelaran Kustomfest 2020 – Unrestricted yang membawa kebaikan bagi semua pihak," kata Lulut.

Baca juga: Sukses di 2019, Kustomfest 2020 Akan Bawa Konsep Baru

Kustomfest sendiri sudah menjadi ajang pameran dan kompetisi motor custom setingkat internasional. Tahun 2020, seharusnya menjadi tahun kesembilan penyelenggaraan Kustomfest.

Tak hanya melahirkan banyak builder muda berbakat, tapi di tiap tahun gelaran Kustomfest juga selalu diwarnai dengan kemunculan motor ikonik. Sesuai tradisi, motor ikonik hasil custom tersebut menjadi hadiah undian untuk pengunjung yang beruntung.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.