Isuzu Mu-X Jadi Ambulans, Bidik Segmen yang Kebal Pandemi

Kompas.com - 29/09/2020, 09:22 WIB
Industri Otomotif Garap Peluang di Sektor Kesehatan, 11 Unit Ambulans Isuzu MU-X Mulai Layani Sulut
Doc IsuzuIndustri Otomotif Garap Peluang di Sektor Kesehatan, 11 Unit Ambulans Isuzu MU-X Mulai Layani Sulut

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menilai bahwa sektor kesehatan bisa menjadi peluang untuk industri otomotif guna mendongkrak penjualannya di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Salah satunya lewat penjualan mobil yang dapat membantu di sektor bisnis kesehatan seperti ambulans, sebagaimana dilakukan oleh perseroan kepada Mu-X di Manado.

“Upaya kami adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak pandemi, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti produk SUV Isuzu mu-X 4x4 yang dijadikan ambulans,” kata Samuel Pilo Bunga, Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi dalam keterangan tertulis, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Tukar Tambah Mobil Suzuki Dapat Diskon Jutaan Rupiah

Isuzu mu-X I SeriesKOMPAS.com/Ruly Isuzu mu-X I Series

Pasar juga menanggapi hal positif terkait dengan ketersediaan ambulans 4x4 ini. Hal tersebut disampaikan oleh dr Kerry Monanging, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud yang saat ini menggunakan unit tersebut guna layanan kesehatan pada masyarakat Talaud.

Adapun pemilihan mu-X 4x4 sebagai ambulans di wilayah tersebut tak lepas dari ketangguhan unit yang cocok dengan kondisi geografis atau kontur jalan yang cukup ekstrem.

Astra Isuzu Manado telah menyerahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 11 unit ambulans Isuzu MU-X, dan terbanyak untuk lima unit diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud pada 23 September 2020.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud tersebut menggunakan Isuzu Panther sebagai ambulans selama 20 tahun.

Baca juga: Honda Tawarkan Kemudahan Ganti Inflator Airbag Tanpa Perlu ke Bengkel

Test Drive Isuzu mu-X I-Series Test Drive Isuzu mu-X I-Series

“Penawaran ini kami sampaikan karena berdasarkan product fit, ketangguhan Isuzu MU-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang cukup ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok," ujar Elieser Adung, Branch Manager Astra Isuzu Manado.

Sementara itu, komitmen layanan Astra Isuzu tidak hanya pada penjualan, tetapi juga pada layanan purna jual baik layanan servis maupun ketersediaan suku cadang.

Saat ini, Astra Isuzu memiliki 51 Outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia, lima Outlet After Sales Point, 600 Part Network, 69 unit Bengkel Isuzu Berjalan Mobil & 5 unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor, dan Field Advisor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X