Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Tuntas Fitur Keselamatan Wuling Confero S Series

Kompas.com - 28/09/2020, 15:07 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Confero Series S merupakan salah satu mobil Low MPV yang meluncur sejak Agustus 2017. Mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki berbagai kelebihan serta kenyamanan saat berkendara.

Wuling Confero S, The Real Spacious Family MPV memiliki dua tipe yaitu Wuling Confero S type C dan Wuling Confero S type L & ACT.

Mobil tersebut dibekali dengan mesin 1.500cc serta didukung transmisi manual 5-percepatan atau opsi transmisi e-clutch 6-percepatan tanpa pedal kopling yang menghantarkan daya ke roda belakang (RWD).

Selain dilengkapi dengan fitur berkendara yang lengkap, medium MPV Wuling ini juga dibekali berbagai macam fitur-fitur pendukung keselamatan selama berkendara.

Lantas apa saja? Mari simak penjelasannya.

Baca juga: Pasaran Yamaha Nmax dan Honda PCX150 Bekas Akhir September 2020

Wuling Confero S type C

Pada varian Wuling Confero S type C sudah dilengkapi fitur keselamatan yang cukup lengkap, diantaranya Anti-lock Braking System (ABS), Dual SRS Airbag, Seatbelt hingga barus ketiga, ISOFIX, Seatbelt Indicator, Auto door lock by Speed, 4-Points Rear Parking Sensor.

Tidak hanya itu, sebagai pelengkap Wuling Confero S type C juga memiliki fitur lain, seperti:

- Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi menyalakan sinyal lampu hazard akan secara otomatis berkedip dengan cepat sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan, saat pengemudi melakukan rem mendadak.

- Tire Pressure Monitoring System (TPMS) merupakan tampilan tekanan angin ban dalam satuan bar dab dapat dipantau pada layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

- Electronic Brake-force Distribution (EBD) merupakan sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Baca juga: Harga Skutik Murah Bekas Akhir September 2020 Mulai Rp 6 Jutaan

Wuling Confore S type L & ACT

Untuk Wuling Confero S type L & ACT sudah memiliki semua fitur yang dimiliki oleh Wuling Confero S type C, hanya saja memiliki beberapa fitur tambahan, diantaranya:

- Rear Disc Brakes, roda belakang dilengkapi dengan rem cakram untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang tinggi.

- Rear Parking Camera berfungsi ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

- 2-Points Front Parking Sensor, bumper depan memiliki 2 buah sonar untuk melakukan pendeteksian jarak antara obyek luar dengan area depan kendaraan

Harga

Confero S 1.5 C Rp 174.500.000
Confero S 1.5 L MT Rp 188.500.000
Confero S 1.5 L ACT Rp 197.500.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com