Transformasi Digital Nissan Kicks e-Power Bertema Off-Road

Kompas.com - 28/09/2020, 13:41 WIB
Modifikasi digital Nissan Kicks e-Power https://www.instagram.com/modifikasi.digital/Modifikasi digital Nissan Kicks e-Power
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahir sebagai compact sport utility vehicle (SUV), Nissan Kick e-Power hadir sebagai pilihan mobil hybrid dengan konsep yang berbeda.

Sistem penggerak rodanya benar-benar dikerjakan oleh motor listrik yang membuat sensasi berkendara seakan mengendarai mobil listrik murni.

Tak heran meski baru saja dipasarkan sudah banyak kreator virtual yang mulai melakukan rancang bangun modifikasi digital Kicks e-Power. Beberapa diantaranya seperti karya-karya yang ada pada akun instagram resmi National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA).

Konsep modifikasi yang dihadirkan juga menarik dari beragam jenis aliran. Mulai dari bertemakan elegan, sporty, sampai yang bergaya sesuai genre dari Kicks e-Power, yakni SUV penggaruk tanah.

Baca juga: Bila Pajak Mobil Baru Nol Persen, Apa Kabar Pasar Mobkas?

Untuk model off-road alias mobil pemain tanah, salah satu yang menarik adalah karya modifikasi yang dibuat bergaya Alto. Hasil olah @modifikasi.digital ini cukup menarik karena membuat tampilan standar Kicks e-Power benar-benar terlihat lebih sporty.

Meski masih memilki tampang pabrikan, namun permainan corak warna biru merah dan abu-abu membuat kesan tersendiri dibagian bodi.

Sektor kaki-kaki juga sudah mendapat rombakan dengan konsep yang lebih kekar dengan pelek ala off-road serta ban penggaruk tanah, melihat sekilar hal tersebut juga membuat ground clearancenya lebih tinggi.

Sedangkan bagian atap, terdapat roof rack untuk membawa barang bawaan yang makin mengentalkan lagi khas SUV-nya. Sayang, bagian depan tak dilengkapi dengan lampu tembak khas modifikasi bertema Alto.

Baca juga: Siksa Nissan Kicks e-Power di Jalur Menantang Ciletuh

Konsep modifikasi Kicks e-Power dua alam lainnya dihadirkan oleh karya virtual Fairuz Sinatriya dengan akun @fairuzsinatriya23.

 

Meski wajah dan bodi masih standar bawaan pabrikan, namun rombakan pada sektor kaki-kaki serta beberapa sentuhan penunjang lainnya cukup mendongkrak visual Kicks e-Power menjadi lebih tangguh.

Hasilnya pun tak mengecewakan, karena desainya tersinpirasi dari Nissan Titan Warrior yang merupakan doubel cabin berwajah futuristik dengan kemampuan menjelajah di segala medan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X