Harga Motor Sport 250 cc Bekas Stabil, Ninja Masih Paling Laris

Kompas.com - 21/09/2020, 08:12 WIB
Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas GridOto.comIlustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor sport bekas dengan kubikasi mesin 250 cc masih didominasi dari tiga pabrikan, yakni Kawasaki dengan Ninja, Yamaha R25 dan Honda CBR250.

Dari ketiga pabrikan tersebut, Ninja masih menjadi motor sport seperempat liter yang paling laris karena lebih diminati pembeli.

Sementara untuk harga bekasnya, sampai sekarang tidak ada perubahan berarti atau masih sama dengan bulan sebelumnya.

Tri Sekam, Pemilik diler motor bekas (mokas) Setia Kasih, mengatakan, untuk harga motor sport dengan mesin 250 cc berkisar antara Rp 20-an juta hingga di atas Rp 30 juta.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Toyota Harrier

Tinggi rendahnya harga ini menyesuaikan dengan kondisi motor yang dijual. Semakin bagus kondisinya, tentunya harganya juga akan jauh lebih tinggi.

Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor doc Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah

“Untuk segmen ini yang paling ramai masih tetap Ninja, yang lain juga ada peminatnya tetapi tidak seramai Ninja,” kata Tri kepada Kompas.com, Minggu (20/9/2020).

Tri menambahkan, untuk pasaran harga motor Ninja 250 mulai dari Rp 20 juta untuk lansiran 2009.

“Kalau yang sudah injeksi harganya masih tinggi, di atas Rp 30 juta. Dulu saya juga yang tahun 2011 masih karburator laku Rp 25 juta,” ucapnya.

Sedangkan untuk pabrikan lainnya seperti Yamaha R25 dan juga Honda CBR 250 harganya relatif sama, yakni di angka Rp 30 jutaan.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 20 Juta, Bisa Dapat BMW Lawas

“Kalau motor sport 250 cc harganya relatif sama di atas Rp 30 juta untuk keluaran yang muda, tergantung kondisi unitnya juga,” ucapnya.

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

Yosia Hermanto, pemilik showroom Talenta Motor di Palmerah Barat, mengatakan, harga Yamaha yakni YZF-R25 masih berkisar Rp 36 juta.

"Pasarannya Rp 50 juta untuk CBR 250RR 2017, Ninja 250 yang karburator Rp 19,5 juta, kalau yang Fi 2017 Rp 41 jutaan. Untuk Yamaha R25 2016 sekitar Rp 36 jutaan," katanya.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Pemilik showroom mokas di Jakarta Timur Ridzal mengatakan, untuk harga Ninja yang sudah injeksi bisa sampai Rp 42 jutaan.

Sementara yang masih karburator harganya berkisar Rp 20 jutaan saja.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X