Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhat Bagnaia Gagal Juara di GP Emilia Rogmana

MISANO, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia harus menelan pil pahit di GP Emilia Rogmana. Enam lap sebelum finis, pebalap binaan Akademi VR 46 itu justru tersungkur dan tak bisa menyelesaikan lomba saat memimpin di depan.

Saat itu Bagnaia sudah berada jauh di depan dari Maverick Vinales di posisi kedua. Waktunya terpaut lebih dari satu detik, tapi sayang motornya terpeleset. Vinales kemudian mengambil alih posisinya sampai garis finis.

"Maaf, saya dapat mengatakan bahwa tahun ini saya sedang diselimuti nasib buruk," kata Pecco usai balapan mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (20/9/2020).

Pecco tidak dapat menutupi kekecewaannya. Bukan cuma jauh dan gagal juara, dia mengatakan jatuh saat kondisinya sedang bagus-bagusnya dan dia mengelola semuanya baik managemen ban dan mesin.

"Yang benar- benar menyakitkan ialah saya jatuh saat mengelola. Semuanya tampak mudah, memiliki mesin yang hebat, motor yang cepat dan bagus dalam pengereman," katanya.

"Saya tidak memaksakan diri terlalu banyak, bahkan di tikungan tempat saya jatuh. Saya tidak melebih-lebihkan, saya diam saja. Saya akan lebih bisa menerimanya jika saya yang kedua (finis kedua) jika saya kalah dari Vinales," katanya.

"Terjatuh dengan cara yang hampir tidak bisa dijelaskan ini, tanpa peringatan untu dimengerti dan membuat saya sedikit khawatir," katanya.

Sial terus

Pecco mengatakan musim ini sangat berat. Di Jerez mesinnya rusak, kemudian tulang keringnya patah sehingga harus absen balapan. Saat kualifikasi waktunya dianulir, kini saat balapan jatuh kelihangan poin.

"Tapi yang penting adalah menunjukkan bahwa saya adalah yang terkuat akhir pekan ini, saat kualifikasi saya memiliki waktu yang mengesankan dan hari ini saat balapan, tanpa tekanan, saya akan pergi,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/21/084200115/curhat-bagnaia-gagal-juara-di-gp-emilia-rogmana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke