Catatan Waktu Dianulir dan Gagal Pole, Bagnaia Akui Rakus di Belokan

Kompas.com - 20/09/2020, 13:01 WIB
Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi. AFP/JAVIER SORIANO Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi.
|


MISANO, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sebetulnya mencatat waktu tercepat di kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9/2020). Tapi catatan waktunya dianulir karena dia menginjak zona hijau.

Alhasil pebalap Pramac Ducati itu akan start dari posisi kelima di GP Emilia Rogmana 2020. Pebalap Italia itu start di belakang Fabio Quartarao dan Pol Espargaro yang menempati posisi ketiga dan keempat.

Baca juga: Tim VR46 Bisa Naik Kelas ke MotoGP di 2022

Meski catatan waktunya dianulir, Pecco rupanya tidak kecewa. Dia mengatakan steward tak salah menganulir catatannya, dan memang saat kualifikasi dia terlalu bersemangat membuka gas.

Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.

"Sebetulnya saya kehilangan waktu saat di trek, tapi peraturan tetaplah peraturan. Saya terlalu rakus di belokan terakhir. Saya buka gas terlalu banyak, tapi saya jadi belajar. Lain kali jangan seperti itu. Sungguh sayang, saya punya catatan yang baus, tapi tidak apa-apa," katanya mengutip GPOne, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Curhat, Dovizioso Pakai Baju Balap Bertuliskan Pengangguran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pecco mengatakan, selain bukaan gas terlalu besar dia melebar sebab ban suhu ban masih dingin dan dia masuk belokan terlalu cepat.

"Itu kesalahan saya. Ban depan masih dingin di bagian kiri dan saya masuk terlalu cepat di tikungan. Itu bukan kesalahan fatal. Saya tidak bermasalah dengan kaki saya yang justru mengganggu saya di balapan kemarin," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.