Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Waktu Dianulir dan Gagal Pole, Bagnaia Akui Rakus di Belokan

Kompas.com - 20/09/2020, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sebetulnya mencatat waktu tercepat di kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9/2020). Tapi catatan waktunya dianulir karena dia menginjak zona hijau.

Alhasil pebalap Pramac Ducati itu akan start dari posisi kelima di GP Emilia Rogmana 2020. Pebalap Italia itu start di belakang Fabio Quartarao dan Pol Espargaro yang menempati posisi ketiga dan keempat.

Baca juga: Tim VR46 Bisa Naik Kelas ke MotoGP di 2022

Meski catatan waktunya dianulir, Pecco rupanya tidak kecewa. Dia mengatakan steward tak salah menganulir catatannya, dan memang saat kualifikasi dia terlalu bersemangat membuka gas.

Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.

"Sebetulnya saya kehilangan waktu saat di trek, tapi peraturan tetaplah peraturan. Saya terlalu rakus di belokan terakhir. Saya buka gas terlalu banyak, tapi saya jadi belajar. Lain kali jangan seperti itu. Sungguh sayang, saya punya catatan yang baus, tapi tidak apa-apa," katanya mengutip GPOne, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Curhat, Dovizioso Pakai Baju Balap Bertuliskan Pengangguran

Pecco mengatakan, selain bukaan gas terlalu besar dia melebar sebab ban suhu ban masih dingin dan dia masuk belokan terlalu cepat.

"Itu kesalahan saya. Ban depan masih dingin di bagian kiri dan saya masuk terlalu cepat di tikungan. Itu bukan kesalahan fatal. Saya tidak bermasalah dengan kaki saya yang justru mengganggu saya di balapan kemarin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com