Kompas.com - 18/09/2020, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2020 memang paling berbeda di antara musim-musim sebelumnya. Selain karena adanya pandemi, tapi juga diwarnai ketidakhadiran Marc Marquez karena cedera.

Tak bisa dipungkiri, persaingan di kelas utama menjadi semakin menarik dengan absennya pebalap Repsol Honda tersebut. Tak ada yang benar-benar mendominasi jalannya balapan sejak seri pertama hingga sekarang.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

"Menurut saya MotoGP tahun ini akan menarik hingga akhir. Kita semua tahu itu setelah Marquez mendapat cedera. Semua pebalap meningkat, tapi banyak juga yang melakukan kesalahan," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com.

Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Bukan tanpa alasan Miller mengatakan hal tersebut. Enam seri berlalu, sudah ada lima pemenang berbeda. Bahkan, tiga di antaranya adalah pebalap tim satelit.

Miller sendiri belum sempat merasakan kemenangan. Tapi, pebalap asal Australia tersebut sudah naik podium dua kali. Finis di urutan kedua dan ketiga.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Kembali Latihan Fisik

Pada papan klasemen sementara, Miller juga duduk di peringkat ketiga. Selisihnya dengan Andrea Dovizioso yang ada di puncak klasemen hanya 12 poin.

Tak sedikit juga pebalap lain yang menyebutkan bahwa kesempatan menjadi juara dunia sangat terbuka bagi semua pebalap. Khususnya, pebalap yang masuk sepuluh besar klasemen sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.