Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miller Sebut MotoGP 2020 Semakin Seru Tanpa Marquez

Kompas.com - 18/09/2020, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2020 memang paling berbeda di antara musim-musim sebelumnya. Selain karena adanya pandemi, tapi juga diwarnai ketidakhadiran Marc Marquez karena cedera.

Tak bisa dipungkiri, persaingan di kelas utama menjadi semakin menarik dengan absennya pebalap Repsol Honda tersebut. Tak ada yang benar-benar mendominasi jalannya balapan sejak seri pertama hingga sekarang.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

"Menurut saya MotoGP tahun ini akan menarik hingga akhir. Kita semua tahu itu setelah Marquez mendapat cedera. Semua pebalap meningkat, tapi banyak juga yang melakukan kesalahan," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com.

Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Bukan tanpa alasan Miller mengatakan hal tersebut. Enam seri berlalu, sudah ada lima pemenang berbeda. Bahkan, tiga di antaranya adalah pebalap tim satelit.

Miller sendiri belum sempat merasakan kemenangan. Tapi, pebalap asal Australia tersebut sudah naik podium dua kali. Finis di urutan kedua dan ketiga.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Kembali Latihan Fisik

Pada papan klasemen sementara, Miller juga duduk di peringkat ketiga. Selisihnya dengan Andrea Dovizioso yang ada di puncak klasemen hanya 12 poin.

Tak sedikit juga pebalap lain yang menyebutkan bahwa kesempatan menjadi juara dunia sangat terbuka bagi semua pebalap. Khususnya, pebalap yang masuk sepuluh besar klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com