Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Berniat Luncurkan Motor Sport 300 cc

Kompas.com - 17/09/2020, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot sudah cukup membuat heboh dengan menghadirkan skuter matik yang elegan. Tamoaknya, pabrikan asal Prancis ini tidak puas dan ingin melebarkan sayapnya.

Dikutip dari Rideapart.com, pada Oktober 2019, perusahaan besar asal India, Mahindra, membeli divisi sepeda motor milik Peugeot. Mahindra juga memiliki saham di Royal Enfield.

Baca juga: Peugeot Luncurkan Buku Manual Versi Digital

Tujuannya adalah untuk mengenalkan tujuh motor baru antara 2021 hingga 2023. Model pertama yang akan diluncurkan diyakini memiliki kapasitas mesin yang kecil dan berbasis dari P2X Concept.

Peugeot P2X ConceptRideapart.com Peugeot P2X Concept

Mario Minella, Presiden GAM Distribution, mengatakan, terlepas dari pandemi, rencana untuk mereposisi Peugeot Motorcycles di pasar global tetap akan berjalan. Disebutkan juga, Peugeot akan menciptakan pencitraan yang lebih muda dan agresif.

Rencananya Peugeot juga akan mengenalkan model GT yang dibekali mesin berkapasitas 300-400 cc dan dengan implementasi standar yang lebih tinggi.

Baca juga: Populiasi Terbatas, Komunitas Peugeot Buktikan Eksistensinya

Minella sendiri berharap bisa mengenalkan motor sport secepat mungkin. Konsep yang sudah ada, P2X, yang diperkenalkan pada 2019 lalu mendapat respons yang positif.

Namun, konsep tersebut tidak hanya bisa dijejali dengan mesin 300 cc saja, tapi juga bisa dengan 125 cc hingga 500 cc sekalipun. Tapi untuk pasar Asia, Peugeot akan fokus dengan kapasitas mesin yang kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com