Livina Dongkrak Penjualan Nissan pada Agustus 2020

Kompas.com - 17/09/2020, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan Nissan pada Agustus lalu melonjak tajam dibandingkan satu bulan sebelumnya. Gaikindo mencatat pada Juli 2020, secara wholesales Nissan mampu menjual 188 unit. Sebulan berselang, perolehannya mencapai 6.829 unit.

Angka ini bahkan hanya terpaut 1.911 unit dari Toyota, yang memuncaki daftar merek terlaris Agustus 2020 dengan penjualan sebanyak 8.740 unit. Sementara dari Daihatsu yang meraih 6.651 unit, Nissan unggul 178 unit.

Bisa dibilang inilah perolehan terbanyak Nissan sepanjang Januari sampai Agustus 2020. Bahkan perolehan bulan lalu masih lebih banyak jika dibandingkan Agustus 2019, yakni sebanyak 1.228 unit.

Baca juga: Mobil Terlaris Agustus 2020, Nissan Geser Daihatsu dan Mitsubishi

Test Drive Nissan Livina Semarang-Yogyakarta Test Drive Nissan Livina Semarang-Yogyakarta

Secara kumulatif pengiriman mobil dari pabrik ke diler pada Januari hingga Agustus 2020 mencatatkan angka 9.318 unit.

Hanya menurun 257 unit atau sekitar 2,6 persen, dibandingkan Januari-Agustus 2019 sebanyak 9.575 unit.

Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, angka wholesales tersebut merupakan tingginya pemesanan dari diler yang cukup besar.

Baca juga: Harga Mobil Bekas yang Produsennya Sudah Tak Ada Lagi di Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Nissan Livina Sporty PackageNMI PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Nissan Livina Sporty Package

Wholesales itu untuk memenuhi permintaan dari diler, kontributor terbanyak dari Livina,” ujar Hana, kepada Kompas.com (17/9/2020).

Untuk diketahui, Livina memang tengah menjadi model yang paling diminati konsumen, meski Nissan baru saja meluncurkan mobil baru Kicks.

Pada sepanjang 2019 lalu, Low MPV kembaran Mitsubishi Xpander ini secara wholesales terjual sebanyak 8.609 unit atau sekitar 69 persen dari seluruh perolehan Nissan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.