Tes Resmi Sukses, Dovi Siap Pertahankan Klasemen

Kompas.com - 16/09/2020, 15:21 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
DOK. DUCATIPebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
|

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mulai optimis setelah melakukan tes resmi di Sirkuit Misano, Selasa (15/9/2020). Usai tes, Dovi mengatakan pengendalian dan traksi motor lebih baik daripada sebelumnya.

Dovi mengetes ban belakang baru buatan Michelin. Pebalap yang bakal pindah dari Ducati itu optimis bisa lebih baik di balapan selanjutnya GP Emilia Rogmana di tempat sama, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Zarco atau Pecco, Kandidat Terkuat Ducati untuk Gantikan Dovi

"Grip ban spesial dan itu sangat baik buat kami bisa melakukan tes dua hari setelah balapan di tempat yang sama untuk mengamati detail. Kami juga melakukan hal baru di motor dan itu berkerja baik," kata Dovi mengutip Crash.net, Rabu (16/9/2020).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Pebalap yang ganti julukan dari Desmodovi jadi Undaunted itu berharap bisa melihat dirinya yang berbeda akhir pekan ini. Sebab perasaannya terhadap motor meningkat jauh ketimbang balapan sebelumnya.

"Ini sangat positif untuk saya dan kami karena saya bisa balapan dengan gaya sedikit berbeda dari yang biasa saya lakukan. Ban baru butuh cara berkendara yang berbeda dari yang saya lakukan tiga tahun terakhir," katanya.

Baca juga: Vinales Kerap Tercepat Saat Kualifikasi, Tapi Melempem pada Balapan

Dovi mengatakan, adaptasi dengan ban baru bukannya kemunduran tapi justru kesempatan. Meski tidak merinci lebih spesifik, dia mengatakan bisa melakukan gaya balap yang lebih baik.

"Saya senang sebab saya bisa melakukan gaya yang lebih baik. Sedikit lebih rileks. Rem dan cara masuk (tikungan) juga sedikit berbeda. Catatan lap sangat bagus dan konsisten. Perasaan dan balapan saya jauh lebih baik," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X