Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Audi A6 Resmi Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 16/09/2020, 13:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Audi di Indonesia, resmi meluncurkan generasi kedelapan dari All New Audi A6 di Tanah Air, Rabu (16/9/2020).

Generasi baru dari sedan full-size tersebut hadir dalam dua varian mesin yang bisa dipilih calon konsumennya di Indonesia, yakni Audi A6 2.0 TFSI dan Audi A6 3.0 TSFI Quattro. Tayangan peluncuran bisa disaksikan secara virtual melalui akun sosial resmi GMM.

Presiden Direktur PT GMM Andrew Nasuri mengatakan, generasi kedelapan A6 hadir menyuguhkan pengalaman berkendara yang tak ditawarkan rival di kelasanya melalui nilai-nilai inovatif Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya.

Baca juga: Mengenal Kembali Pelat Nomor Dewa di Jalan Raya

"Desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda," ucap Andrew dalam keterangan resminya, Rabu (16/9/2020).

All New Audi A6 resmi dipasarkan di IndonesiaGMM All New Audi A6 resmi dipasarkan di Indonesia

MMI dengan sistem touch respons yang sepenuhnya digital memberikan pengoperasian yang sangat intuitif. Dengan kemampuan dipersonalisasi yang lebih luas dan pintar, A6 dirancang untuk mempermudah pengemudi.

Tak hanya itu saja, Audi juga mengaplikasi teknologi mild-hybrid pada kedua variannya yang diklaim ampuh memberikan sisi efisiensi saat berkendara.

Audi A6 terbaru hadir dengan enam pilihan warna eksterior, yakni Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue. Sementara untuk interior ada dua pilihan kelir, Black dan Okapi Brown.

Baca juga: Konfirmasi Esemka Soal Kemunculan SUV Garuda 1 di Permendagri

GMM membanderol generasi baru A6 sebesar Rp 1,95 miliar untuk mesin 3.0 TFSI Quattro dan Rp 1,49 miliar untuk 2.0 TFSI. Harga tersebut sudah berstatus on the road untuk Jakarta.

All New Audi A6 resmi dipasarkan di IndonesiaGMM All New Audi A6 resmi dipasarkan di Indonesia

Setiap konsumen yang membeli A6 akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik 3 tahun atau 90.000 km, serta bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com