Salin Artikel

Generasi Baru Audi A6 Resmi Mengaspal di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Audi di Indonesia, resmi meluncurkan generasi kedelapan dari All New Audi A6 di Tanah Air, Rabu (16/9/2020).

Generasi baru dari sedan full-size tersebut hadir dalam dua varian mesin yang bisa dipilih calon konsumennya di Indonesia, yakni Audi A6 2.0 TFSI dan Audi A6 3.0 TSFI Quattro. Tayangan peluncuran bisa disaksikan secara virtual melalui akun sosial resmi GMM.

Presiden Direktur PT GMM Andrew Nasuri mengatakan, generasi kedelapan A6 hadir menyuguhkan pengalaman berkendara yang tak ditawarkan rival di kelasanya melalui nilai-nilai inovatif Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya.

"Desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda," ucap Andrew dalam keterangan resminya, Rabu (16/9/2020).

MMI dengan sistem touch respons yang sepenuhnya digital memberikan pengoperasian yang sangat intuitif. Dengan kemampuan dipersonalisasi yang lebih luas dan pintar, A6 dirancang untuk mempermudah pengemudi.

Tak hanya itu saja, Audi juga mengaplikasi teknologi mild-hybrid pada kedua variannya yang diklaim ampuh memberikan sisi efisiensi saat berkendara.

Audi A6 terbaru hadir dengan enam pilihan warna eksterior, yakni Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue. Sementara untuk interior ada dua pilihan kelir, Black dan Okapi Brown.

GMM membanderol generasi baru A6 sebesar Rp 1,95 miliar untuk mesin 3.0 TFSI Quattro dan Rp 1,49 miliar untuk 2.0 TFSI. Harga tersebut sudah berstatus on the road untuk Jakarta.

Setiap konsumen yang membeli A6 akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik 3 tahun atau 90.000 km, serta bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/16/134100915/generasi-baru-audi-a6-resmi-mengaspal-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.