Joan Mir Minta Maaf Curi Podium dari Rossi

Kompas.com - 14/09/2020, 07:22 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP San Marino 20200. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROJoan Mir saat berlaga di MotoGP San Marino 20200. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, menghadirkan tontonan seru hingga lap terakhir. Khususnya pada perebutan posisi ketiga.

Pada balapan kali ini, Franco Morbidelli sudah melesat jauh di depan sejak awal. Valentino Rossi bertahan sekuat tenaga untuk bertahan di belakangnya.

Baca juga: Detik-detik Podium Valentino Rossi Dicuri Joan Mir di Lap Terakhir

Di beberapa lap terakhir, Rossi akhirnya tak kuasa menahan posisi kedua dan berhasil direbut oleh Francesco Bagnaia. Saat hampir finis, pebalap tertua di MotoGP ini harus merasakan kekecewaan lagi karena gagal naik podium.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP San Marino 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Joan Mir saat berlaga di MotoGP San Marino 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Posisi ketiga direbut oleh Joan Mir, yang dengan brilian menjalani balapan dengan start dari posisi kedelapan. Bahkan, Mir berhasil mengalahkan rekan setimnya, Alex Rins.

"Saya minta maaf pada Vale, tapi itulah balapan. Saya kuat di bagian terakhir balapan. Valentino pantas mendapat podium, tapi kali ini tidak memungkinkan," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Hasil MotoGP GP San Marino 2020, Morbidelli Juara, Rossi Gagal Podium

Mir mengatakan, Rins sangat kuat di awal balapan. Tapi, dia tidak paham mengapa Rins tak mampu menyalip Rossi. Sedangkan Mir, berhasil menyalip Rossi dengan bersih dan bahkan mengejar Bagnaia.

Mir juga mengaku, dirinya mengalami masalah dengan stabilitas motor dengan ban baru Michelin. Ketika ban semakin terkikis, dia malah bertambah cepat. Pebalap asal Spanyol tersebut mengaku senang bisa meraih podium pertamanya di Misano.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X