Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Minta Maaf Curi Podium dari Rossi

Kompas.com - 14/09/2020, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, menghadirkan tontonan seru hingga lap terakhir. Khususnya pada perebutan posisi ketiga.

Pada balapan kali ini, Franco Morbidelli sudah melesat jauh di depan sejak awal. Valentino Rossi bertahan sekuat tenaga untuk bertahan di belakangnya.

Baca juga: Detik-detik Podium Valentino Rossi Dicuri Joan Mir di Lap Terakhir

Di beberapa lap terakhir, Rossi akhirnya tak kuasa menahan posisi kedua dan berhasil direbut oleh Francesco Bagnaia. Saat hampir finis, pebalap tertua di MotoGP ini harus merasakan kekecewaan lagi karena gagal naik podium.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP San Marino 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Joan Mir saat berlaga di MotoGP San Marino 2020. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Posisi ketiga direbut oleh Joan Mir, yang dengan brilian menjalani balapan dengan start dari posisi kedelapan. Bahkan, Mir berhasil mengalahkan rekan setimnya, Alex Rins.

"Saya minta maaf pada Vale, tapi itulah balapan. Saya kuat di bagian terakhir balapan. Valentino pantas mendapat podium, tapi kali ini tidak memungkinkan," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Hasil MotoGP GP San Marino 2020, Morbidelli Juara, Rossi Gagal Podium

Mir mengatakan, Rins sangat kuat di awal balapan. Tapi, dia tidak paham mengapa Rins tak mampu menyalip Rossi. Sedangkan Mir, berhasil menyalip Rossi dengan bersih dan bahkan mengejar Bagnaia.

Mir juga mengaku, dirinya mengalami masalah dengan stabilitas motor dengan ban baru Michelin. Ketika ban semakin terkikis, dia malah bertambah cepat. Pebalap asal Spanyol tersebut mengaku senang bisa meraih podium pertamanya di Misano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com