Detik-detik Podium Valentino Rossi Dicuri Joan Mir di Lap Terakhir

Kompas.com - 13/09/2020, 20:19 WIB

MISANO, KOMPAS.com - MotoGP GP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020) diwarnai dengan ketegangan pada detik-detik terakhir menyentuh garis finish.

Pada pertengahan lap Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga harus mempertahankan posisinya dari pebalap Suzuki yang ingin merebut posisinya yaitu Alex Rins.

Alih-alih berhasil, Alex Rins justru disusul oleh rekan setim nya Joan Mir jelang penghujung balapan. 

Baca juga: Hasil MotoGP GP San Marino 2020, Morbidelli Juara, Rossi Gagal Podium

Joan Mir sebelumnya berada di posisi kelima, namun ia mampu melesat dengan menyusul Alex Rins hingga akhirnya berhasil merebut posisi keempat, berada tepat di belakang Valentino Rossi

Usaha Rossi untuk menghalangi Joan Mir untuk merebut posisinya ternyata gagal. Sebab posisi The Doctor mampu diambil olih oleh Joan Mir pada tikungan ke 10 di lap terakhir hingga sampai menyentuh garis finish.

Rossi pun harus merelakan podiumnya untuk Joan Mir yang mampu menggagalkan all Italian podium di GP San Marino kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.