Begini Impresi Kenyamanan dan Performa Mesin DFSK Glory i-Auto

Kompas.com - 12/09/2020, 15:22 WIB
Review DFSK Glory i-Auto Kompas.comReview DFSK Glory i-Auto
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai SUV di rentang harga Rp 300 jutaan, Glory i-Auto menjanjikan fitur dan tampilan yang tak sesuai dengan harganya. SUV ini bisa dibilang terlalu murah jika dibandingkan mobil-mobil sekelasnya.

Jika dari segi fitur dan kelengkapan mobil ini tampak overrated, bagaimana dari sisi pengalaman berkendara. Apakah mobil ini punya rasa mengemudi sebaik dengan tampilannya?

Pertama-tama, duduk di Glory i-Auto terasa cukup ergonomis. Meski posisi setir hanya bisa diatur secara tilt, tapi belum bisa teleskopik.

Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Nasib Ojek dan Taksi Online?

Test Drive DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio Test Drive DFSK Glory-Auto

Saat dibawa berkendara di perkotaan memang tidak ada komplain, pengendara cukup nyaman dan tidak mudah lelah.

Respons setir juga cukup adaptif saat dibawa berkendara. Saat di perkotaan setir terasa ringan, namun saat dibawa di jalan tol terasa makin berat.

Asyiknya, suspensi empuk amat membantu meredam kondisi jalan yang jelek baik saat berkendara sendiri maupun saat dimuati penuh.

Baca juga: Usai New Yaris, Toyota Siapkan Peluncuran Fortuner Baru?

DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio DFSK Glory-Auto

Meski bantingan suspensi yang empuk, berimbas pada kemampuan manuver mobil yang terasa agak limbung saat di tikungan.

Dengan radius putar 5,75 meter, Anda juga harus mengambil ancang-ancang yang lebih jauh saat ingin putar balik. Untuk ukuran jalanan di Jakarta, biasanya Anda butuh mundur satu atau dua kali saat melakukannya.

Posisi duduk Glory i-Auto juga tersangga dengan baik, karena bagian pinggang terdapat lumbar support sehingga nyaman saat dipakai bermanuver. Namun jok ala bucket seat ini memang tidak begitu nyaman buat pengemudi yang agak gemuk.

Baca juga: Kode Keras Daihatsu Soal Rocky dan Generasi Baru Xenia

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Ruly DFSK Glory i-Auto

Visibilitas saat berkendara Glory i-Auto sebetulnya cukup baik. Buat pengendara dengan tinggi badan 165 cm, melihat arah depan, samping, dan belakang masih jelas. Namun pilar A terasa agak besar, membuat pengendara harus lebih memastikan saat bermanuver di jalan sempit.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X