Kupas Tuntas Desain Interior dan Eksterior DFSK Glory i-Auto

Kompas.com - 12/09/2020, 15:01 WIB
Test Drive DFSK Glory-Auto Kompas.com/DioTest Drive DFSK Glory-Auto
|

JAKARTA, KOMPAS.com – DFSK resmi memasarkan Glory i-Auto lewat konferensi yang digelar secara virtual pada Juli lalu. SUV ini dibanderol Rp 329,699 juta OTR DKI Jakarta dan hanya tersedia dalam satu varian.

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile, mengatakan, Glory i-Auto merupakan model yang telah mendapat pembaruan dengan mendengarkan masukan dari konsumen Indonesia,

“Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80 persen telah dilakukan, semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” ucap Franz, pada saat peluncuran.

Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Nasib Ojek dan Taksi Online?

Test Drive DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio Test Drive DFSK Glory-Auto

Bicara soal tampilan, Glory i-Auto punya desain fascia yang berbeda jika dibandingkan Glory 580. Gril depan yang lebih besar serta lampu depan yang sudah LED, termasuk DRL dan foglamp, membuat tampilannya terasa lebih mewah.

Dimensi mobil ini masih mirip dengan pendahulunya, di atas kertas mobil ini berkuran (PxLxT) 4.700 mm x 1.855 mm x 1.715 mm, wheelbase 2.780 mm.

Perbedaan hanya tampak dari panjang. Glory i-Auto memiliki panjang 4.700 mm, sementara Glory 580 4.680 mm. Prediksi kami, ubahan pada fascia depan membuat mobil ini lebih panjang sekitar 20 mm.

Baca juga: Usai New Yaris, Toyota Siapkan Peluncuran Fortuner Baru?

Test Drive DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio Test Drive DFSK Glory-Auto

Dari samping, perbedaan berikutnya terlihat pada penggunaan pelek motif jari-jari palang sepuluh yang dibalut ban GT Radial berprofil 225/55 R18. Ukuran pelek bertambah satu tingkat dari Glory 580 yang 17 inci.

Di roda belakang, rem sudah menggunakan model cakram. Sementara kaliper rem Glory i-Auto juga sudah dilabur cat warna merah sehingga membuatnya terlihat lebih mencolok.

Beranjak ke bagian belakang, secara umum tampilan masih sama dengan Glory 580. Namun ada ubahan lampu belakang yang sudah full LED, termasuk dua lubang knalpot di bawah meski hanya hiasan. Sebab knalpot aslinya hanya berada satu buah di sebelah kiri.

Baca juga: Kode Keras Daihatsu Soal Rocky dan Generasi Baru Xenia

Test Drive DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio Test Drive DFSK Glory-Auto

Di bagian interior, harus diakui desain Glory i-Auto memiliki tampilan yang modern dan berkelas. Kalau dilihat, tampilan dasbor mengingatkan kita dengan mobil-mobil Eropa.

Sementara bahan pelapisnya banyak menggunakan panel empuk, di beberapa sisi bahkan ada juga wood panel serta plastik keras yang tidak terlihat murahan.

Dengan harga kisaran Rp 300 jutaan, bisa dibilang Glory i-Auto merupakan SUV paling mewah dan elegan di kelasnya.

Namun dari segi kualitas memang masih ada beberapa kekurangan, misalnya tombol-tombol AC yang agak renggang, serta bagian tuas transmisi dan pintu yang terasa kurang mantap saat digunakan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X