Honda Forza Baru Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 11/09/2020, 17:21 WIB
Honda Forza Honda Forza
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja meluncurkan All New Forza 350 di Thailand. Tapi rupanya Honda juga sedang menyipakan Forza baru yang lain dengan kapasitsas mesin lebih besar.

Honda merilis video teaser di Youtube, menyatakan Forza baru itu akan meluncur pada 14 Oktober 2020. Tak banyak wujud yang ditampilkan hanya siluet bagian depan dan blok mesin.

Baca juga: Mobil Parkir Lama Saat PSBB Ketat, Awas Bensin Bisa Basi


Kabar menyebut Forza baru itu akan berhadapan dengan Yamaha TMax 560. Tetapi tebakan itu disebut kurang tepat. Rumornya Honda akan memberikannya mesin yang lebih besar 750cc.

Sebab Honda memiliki mesin 750cc dua silinder yang digunakan NC750 dan X-ADV. Sehingga diperkirakan Forza baru itu akan menggunakan mesin 750cc dan transmisi DCT 6-speed.

Baca juga: Jangan Sampai Kejeblos Lubang Saat Beli Dcab Bekas

Honda Forza Honda Forza

Ada juga rumor menyebut bahwa kapasitas mesinnya bukan 750cc tapi 800cc. Basis mesinnya tetap 750cc tapi sedikit dikembangkan dan emisi gas buangnya sudah standarisasi Euro 5.

Jika besar Forza akan berjantung 750cc maka Honda semakin serius menyasar skutik bongsor. Honda X-ADV berada di segmen adventure sedangkan Forza bermasin di segmen cruiser.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X