Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Forza Baru Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 11/09/2020, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja meluncurkan All New Forza 350 di Thailand. Tapi rupanya Honda juga sedang menyipakan Forza baru yang lain dengan kapasitsas mesin lebih besar.

Honda merilis video teaser di Youtube, menyatakan Forza baru itu akan meluncur pada 14 Oktober 2020. Tak banyak wujud yang ditampilkan hanya siluet bagian depan dan blok mesin.

Baca juga: Mobil Parkir Lama Saat PSBB Ketat, Awas Bensin Bisa Basi


Kabar menyebut Forza baru itu akan berhadapan dengan Yamaha TMax 560. Tetapi tebakan itu disebut kurang tepat. Rumornya Honda akan memberikannya mesin yang lebih besar 750cc.

Sebab Honda memiliki mesin 750cc dua silinder yang digunakan NC750 dan X-ADV. Sehingga diperkirakan Forza baru itu akan menggunakan mesin 750cc dan transmisi DCT 6-speed.

Baca juga: Jangan Sampai Kejeblos Lubang Saat Beli Dcab Bekas

Honda Forza Honda Forza

Ada juga rumor menyebut bahwa kapasitas mesinnya bukan 750cc tapi 800cc. Basis mesinnya tetap 750cc tapi sedikit dikembangkan dan emisi gas buangnya sudah standarisasi Euro 5.

Jika besar Forza akan berjantung 750cc maka Honda semakin serius menyasar skutik bongsor. Honda X-ADV berada di segmen adventure sedangkan Forza bermasin di segmen cruiser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com