[VIDEO] Sudahkah Mengenakan Sabuk Pengaman dengan Benar?

Kompas.com - 09/09/2020, 19:01 WIB
Ilustrasi sabuk pengaman di bus talkbusiness.netIlustrasi sabuk pengaman di bus

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencegahan kecelakaan menjadi tugas abadi produsen kendaraan di seluruh dunia. Masing-masing berupaya menghadirkan fitur yang dapat menekan korban jiwa jika terjadi kecelakaan.

Salah satu fitur yang saat ini sudah dinikmati di semua produk roda empat adalah sabuk pengaman atau seat belt. Fitur sederhana ini diklaim mampu meminimalisir dampak kecelakaan.

Baca juga: Kenali Karakter dan Cara Kerja Seat Belt Pretensioner

Namun masih banyak yang tidak memperhatikan cara penggunaan yang baik dan benar. Termasuk kondisi sabuk pengaman yang termakan usia hingga tidak lagi rapat melindungi pengemudi dan penumpang.

Lantas bagaimana penggunaan sabuk pengaman yang tepat? Simak video berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X