Dovizioso Pastikan Tetap Membalap di MotoGP 2021

Kompas.com - 09/09/2020, 17:51 WIB
Andrea Dovizioso Foto: TwitterAndrea Dovizioso
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso memastikan dirinya akan tetap balapan di ajang MotoGP pada musim depan meski sampai saat ini belum mendapatkan tim baru.

Memang, saat ini ada tim yang mencoba untuk mendekatinya. Tapi Dovi belum berikan informasi lanjut atas nasibnya usai memutuskan untuk hengkang dari Ducati pada penghujung musim 2020.

Adapun alasan dia meninggalkan Ducati karena tidak menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Satu-satunya hal yang bisa membuat Dovi bertahan di sana ialah dengan menerima pemotongan gaji.

Baca juga: Jelang GP San Marino, Quartararo Sebut M1 Makin Banyak Masalah

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

"Sekarang saya terbuka dengan tawaran bergabung dari tim manapun. Sebab, saya belum memiliki rencana dan tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan," katanya dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (9/9/2020).

Namun, ia tetap santai karena ingin fokus menyelesaikan musim balap tahun ini. Pernyataan Dovi sekaligus mengklarifikasi tanggapan manajernya, Simone Battistella yang pernah menyebut bahwa Dovi akan cuti jika gagal mendapatkan tim musim depan.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.

"Kita akan melihat bagaimana ke depannya. Pastinya, saya tidak berencana cuti musim depan. Saya tidak lagi berusia 22 tahun, namun saya belum mau pensiun," kata Dovizioso.

"Saya merasa masih kuat dan ingin terus merebutkan juara dunia di sini (MotoGP). Tapi, saya tidak mau terburu-buru menentukan masa depan. Saya tidak memiliki target waktu untuk membuat keputusan," ucap Dovizioso.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X