ExxonMobil Pegang Hak Pemasaran Federal Oil di Indonesia

Kompas.com - 09/09/2020, 17:21 WIB
Mobil SuperTM All-in-One Protection 0W-20 Dok HNZ PluitMobil SuperTM All-in-One Protection 0W-20

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak di akusisi oleh PT Exxonmobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) pada tahun 2018, PT Federal Karyatama (PT FKT) berintergasi menjadi bagian dari ExxonMobil, dan membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia.

Untuk ditahui, produk pelumas merek Mobil saat ini masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap, dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura.

Sementara, PT FKT kini fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barrel per tahun, dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Baca juga: Malas Pakai Sabuk Pengaman, Ini Akibatnya

Sesi virtual media gathering Powering Growth As One TeamKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Sesi virtual media gathering Powering Growth As One Team

“Ini merupakan sebuah prestasi, sebab untuk memproduksi produk merek Mobil tentunya kita harus melalui sebuah penelitian terhadap proses-porses pabrik sehingga kita bisa menyandang agar bisa memproduksi pelumas merek Mobil di Indonesia,” ujar Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja dalam sesi virtual media gathering Powering Growth As One Team, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Hyundai Kona Electric Selesai Uji Tipe, Kisaran Harga Rp 600 Jutaan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT EMLI juga mendukung banyak bisnis B2C dan B2B di Indonesia, tidak hanya konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industri penting untuk pembangunan negara ini, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Di tengah pandemi yang belum juga berkahir Marketing Director PT EMLI, Pablo Conrad, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital.

“Pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap terhubung dengan konsumen kami di Indonesia. Kami berharap dan tetap optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia.” ujar Pablo.

Saat ini PT EMLI telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil, dan lebih dari 15 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia dan terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.