Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tantang Ngedrift dengan Brio Pakai Andorid

Kompas.com - 09/09/2020, 17:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggandeng developer game ternama, Gameloft, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobile game berbasis andorid, yakni Brio Virtual Drift Challenge (BVDC), Rabu (9/9/2020). Permainan daring ini pun menjadi yang pertama dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia.

BVDC tak hanya sekadar menyajikan sebuah game drifting menggunakan Brio, namun juga manawarkan pengalaman berbeda melalui tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi.

Para pemain akan berlomba mengumpulkan poin tertinggi dengan menaklukkan berbagai tantangan di lintasan yang berbeda, menggunakan dua tipe Brio, yakni RS dan Satya.

Menariknya, tampilan visual dari Brio dirancang sedemikian rupa mengikuti bentuk aslinya, begitu juga dengan pilihan warna. BVDC menghadirkan dua mode balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge.

Baca juga: Berkat Gimik, Penjualan Honda Naik 21 Persen di Agustus

Pada mode Campaign Challenge, pemain akan melakukan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci.

Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dapat melakukan balapan di sirkuit manapun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge, tapi tidak memperoleh bintang ataupun peringkat.

Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interiorHPM Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior

"Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat. Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Rabu (9/9/2020).

Untuk menambah keseruan, Honda juga menggelar kompetisi BVDC dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 35.250.000.

Kompetisi ini digelar di Drift Mode dalam tiga periode dengan trek berbeda, peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Baca juga: Honda Jazz Terbalik di GT Cibubur, Ngantuk Jangan Maksa Nyetir

Periode pertama kompetisi akan digelar mulai tanggal 24 September 2020–7 Oktober 2020 yang digelar di trek Oriental town, sementara periode kedua akan digelar pada tanggal 22 Oktober–4 November 2020 yang digelar di trek Snow Aftermath dan periode terakhir akan digelar pada 18 November 2020– 1 Desember 2020 yang digelar di trek Seaside Village.

All New Honda Brio diklaim masih memberikan performa mumpuni meski terdapat perubahan fisik dari generasi terdahuluHonda All New Honda Brio diklaim masih memberikan performa mumpuni meski terdapat perubahan fisik dari generasi terdahulu

Florent Vallauri, Senior Managing Director Gameloft SEAP mengatakan, kemitraan dengan Honda merupakan contoh yang bagus mengenai bagaimana game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat.

"Kolaborasi yang inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan Honda Brio. Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru," ujar Florent.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com