Selain Tim Satelit, Tanpa Marc Marquez Pebalap Muda Jadi Bersinar

Kompas.com - 05/09/2020, 10:40 WIB
Pebalap MotoGP Miguel Oliveira KOMPAS.com/Aprida Mega NandaPebalap MotoGP Miguel Oliveira
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertarungan di MotoGP 2020 semakin ketat karena Marc Marquez tidak ada. Dari lima seri juaranya diisi empat pebalap berbeda, dan tiga diantaranya baru menang perdana di kelas premier.

Bos tim satelit KTM Tech3 Herve Poncharal, mengatakan, hal ini terjadi karena Marc tidak ada. Selain performa tim satelit yang meningkat, musim ini juga membuka peluang baru untuk para pebalap muda.

Baca juga: Penjelasan Brembo Soal Rem Vinales yang Bermasalah di MotoGP Styria

Herve Poncharal Herve Poncharal

"Saya selalu mendukung pebalap muda. Untuk saya, masa depan selalu untuk yang muda, Anda bisa lihat seperti Brad (Binder), Fabio (Quartaararo) dan Miguel (Oliviera)," katanya mengutip GPOne, Sabtu (5/9/2020).

"Anda tidak butuh waktu lama di MotoGP, jika Anda kencang maka kencang. Jika Anda ingin berpotensi jadi juara dunia di MotoGP, maka Anda tidak butuh 3-4 taun untuk bisa kencang," katanya.

Herve yang juga presiden IRTA mengatakan, para pebalap muda seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, Miguel Oliviera dan Jack Miller sudah siap untuk jadi juara-juara di sisa musim ini.

Baca juga: Bayar Pajak dan Urus Surat Kendaraan Semakin Mudah dengan Aplikasi

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

"Karena mereka tidak tertekan seperti pebalap yang sudah pengalaman layaknya Dovi, Cal (Crutchlow) dan (Danilo) Petrucci. Mereka hanya pergi, coba yang terbaik, bersenang-senang dan belajar sebanyak yang mereka bisa. Tapi mereka tahu, jika melakukan ini mereka bisa menang balapan," katanya.

Herve mengatakan, saat nanti Marc kembali dari cidera maka petarungan di trek bakal jadi lebih seru. Sebab para pebalap muda dan tim satelit mulai unjuk gigi, tapi Marc akan kembali pada levelnya sendiri.

"Marc tidak perlu membuktikan apapun, saat dia kembali, dia akan kembali menjadi Marc marquez yang kita kenal, sangat sehat dan siap untuk kemenangan. Gelar juara sudah lepas tapi saya yakin Marc akan coba tampil yang terbaik di 2020," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X