Desain Skuter Listrik Husqvarna Bocor, Rilis Tahun Depan

Kompas.com - 05/09/2020, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna dikabarkan juga akan merambah ke segmen motor listrik, khususnya skuter. Pabrikan ini sebelumnya terkenal dengan jajaran motor trail dan enduro.

Dikutip dari timethrust.com, Pierer Mobility yang merupakan induk perusahaan dari KTM, Husqvarna, Gas Gas, dan sepeda R Raymon, baru saja merilis laporan pertengahan tahun.

Baca juga: Sketsa Motor Listrik Husqvarna E-Pilen EV Bocor

Dalam laporan tersebut yang bocor ke media, terlihat perencanaan produk baru apa saja yang akan diluncurkan. Salah satunya yang menarik adalah skuter listrik yang disebutkan akan meluncur tahun 2021.

Desain skuter listrik HusqvarnaRideapart.com Desain skuter listrik Husqvarna

Sebelumnya, kabar mengenai adanya skuter listrik Husqvarna sudah terdengar sejak akhir tahun lalu. Saat itu, laporan dari Pierer Mobility menyebutkan bahwa skuter listrik sedang dalam tahap pengembangan.

Tapi, dari sketsa atau desain yang bocor tersebut, bisa terlihat bentuk dan sedikit mengenai spesifikasinya. Skuter listrik pada gambar tersebut diyakini masih konsep, belum tahap final.

Baca juga: Husqvarna Berencana Main di Segmen 200 cc, Harga Rp 30 Jutaan

Disebutkan bahwa skuter listrik Husqvarna ini nantinya akan menggunakan sharing platform atau basis yang sama dengan motornya bertenaga 4 kW dan 10 kW.

Kabarnya, skuter listrik ini akan diproduksi oleh Bajaj di Chakan, India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.