Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Gelar Promo Cashback BBM

Kompas.com - 05/09/2020, 08:02 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina. 
KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi SPBU Pertamina.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina menggelar promo pembelian produk bahan bakar minyak (BBM) berupa pengembalian dana atau cashback sebesar 30 persen hingga akhir September 2020.

CEO Subholding Commercial & Trading Pertamina, Mas’ud Khamid menjelaskan, promo tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada bulan ini.

Adapun pemberian cashback berlaku bagi pelanggan yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Dex menggunakan aplikasi MyPertamina, dengan nilai maksimal uang kembali Rp 10.000.

Baca juga: Penjelasan Pertamina Soal Rencana Penghapusan Premium dan Pertalite

Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Cashback 30 persen ini berlaku maksimal Rp 10.000 per konsumen selama periode promosi (1-30 September 2020)," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

"Kemudian, ada program Double Point MyPertamina untuk transaksipembelian BBM tadi secara cashless melalui aplikasi yang sama," lanjut Mas'ud.

Dengan transaksi tersebut konsumen memperoleh Double Point MyPertamina dan point tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai macam merchandise di aplikasi MyPertamina.

Selain itu, perusahaan pelat merah ini juga menggelar promo untuk produk Bright Gas. Setiap pembelian Bright Gas melalui www.klikindomaret.com akan mendapatkan bonus spesial new normal starter pack : satu buah sabun cuci tangan dan satu buah handsanitizer yang berlaku untuk 6.000 pemesan pertama.

Baca juga: Pemerintah Coba Peralihan Konsumsi BBM Premium secara Bertahap

Peluncuran produk PT Pertamina (Persero) ini, dilakukan oleh Direktur Pemasaran Ahmad Bambang, dan Kepala Disperindag Kota Surabaya Widodo di East Cost Pakuwon City, Surabaya, Sabtu (9/4/2016). Bright Gas 5,5 kg kini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016.Dok. Pertamina Peluncuran produk PT Pertamina (Persero) ini, dilakukan oleh Direktur Pemasaran Ahmad Bambang, dan Kepala Disperindag Kota Surabaya Widodo di East Cost Pakuwon City, Surabaya, Sabtu (9/4/2016). Bright Gas 5,5 kg kini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016.

Kemudian, Pertamina juga memberikan promo penukaran tabung gas elpiji 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg berupa diskon sebesar Rp 123.000 dan gratis ongkos kirim.

Pelanggan juga bisa menukarkan dua buah tabung gas elpiji 3 kg dengan Bright Gas 12 kg dan mendapatkan diskon Rp 135.000 dan gratis ongkos kirim.

“Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan terbaik selama hari Pelanggan Nasional di bulan September,” ucap Mas’ud.

Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut terkait detail promo-promo tersebut dapat diakses melalui akun media sosial instagram @mypertamina, aplikasi MyPertamina, dan Pertamina Call Center 135.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X