KILAS
KILAS

Unboxing Daihatsu New Sirion, Ini Fitur-fitur Barunya

Kompas.com - 03/09/2020, 14:12 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM ADMPeluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan salah satu produk andalannya, yaitu New Sirion di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020.

Seperti diberitakan gridoto, Kamis (3/9/2020), Daihatsu New Sirion ini hanya mengalami perubahan minor pada sisi eksterior dan interiornya.

Walau demikian, banyak fitur baru yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya, seperti pengisi daya di jok, hingga integrasi aplikasi di ponsel pintar dengan layar mobil.

Untuk pengisi daya, misalnya, New Sirion meletakkan slot USB di sisi kiri jok pengemudi. Slot ini berguna mengisi daya gawai penumpang baris belakang.

Tak cukup di situ, ada pula jaring saku di bawahnya ungk meletakkan atau menyimpan ponsel pintar.

Baca juga: Mobil Baru Daihatsu 2020 Hanya Ayla dan Sirion

Fitur unik selanjutnya adalah hanger atau gantungan dengan pengunci, yang berada di sisi kanan jok penumpang depan untuk menaruh barang bawaan.

Walaupun terkesan simpel, namun fitur tersebut berhasil menambah nilai kepraktisan sebuah mobil.

Selain itu, Daihatsu New Sirion juga melengkapi head unit baru dengan fitur mirrorlink. Dengan fitur ini, penumpang bisa menampilkan ragam aplikasi di ponsel pintar miliknya, seperti Spotify dan Google Maps ke layar head unit.

Untuk fitur keselamatan, Daihatsu New Sirion juga tergolong lengkap di kelasnya, misalnya dengan kelengkapan hatchback andalan Daihatsu.

Baca juga: Ayla Facelift dan Sirion Baru Tanpa Inden, Sudah Tersedia di Diler

Kali ini, hatchback yang disematkan berjumlah 4 katung udara atau airbag, sistem pengereman dengan ABS+EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, kamera parkir mundur, serta sensor parkir depan dan belakang.

Dalam segmen unboxing IOOF 2020 kemarin, dibahas juga kalau Daihatsu New Sirion ada tambahan dua pilihan warna baru, yakni Electric Blue Metallic dan Granite Grey Metallic.

Selain membuatnya terlihat keren dan sporty, kedua warna baru itu juga membuat Daihatsu Sirion lebih dinamis dan pas buat konsumen yang berjiwa muda.

Dari segi harga, Daihatsu New Sirion membandrol mobil ini dengan harga yang cukup kompetitif.

Baca juga: Cukup DP 15 Persen untuk Pembelian Motor di IOOF 2020

Melansir daihatsu.co.id, New Sirion dibanderol Rp 200,1 juta untuk varian STD bertransmisi manual (M/T) dan Rp 214,85 juta untuk varian dengan transmisi otomatis (A/T) OTR DKI Jakarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X