Kompas.com - 03/09/2020, 14:12 WIB

KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan salah satu produk andalannya, yaitu New Sirion di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020.

Seperti diberitakan gridoto, Kamis (3/9/2020), Daihatsu New Sirion ini hanya mengalami perubahan minor pada sisi eksterior dan interiornya.

Walau demikian, banyak fitur baru yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya, seperti pengisi daya di jok, hingga integrasi aplikasi di ponsel pintar dengan layar mobil.

Untuk pengisi daya, misalnya, New Sirion meletakkan slot USB di sisi kiri jok pengemudi. Slot ini berguna mengisi daya gawai penumpang baris belakang.

Tak cukup di situ, ada pula jaring saku di bawahnya ungk meletakkan atau menyimpan ponsel pintar.

Baca juga: Mobil Baru Daihatsu 2020 Hanya Ayla dan Sirion

Fitur unik selanjutnya adalah hanger atau gantungan dengan pengunci, yang berada di sisi kanan jok penumpang depan untuk menaruh barang bawaan.

Walaupun terkesan simpel, namun fitur tersebut berhasil menambah nilai kepraktisan sebuah mobil.

Selain itu, Daihatsu New Sirion juga melengkapi head unit baru dengan fitur mirrorlink. Dengan fitur ini, penumpang bisa menampilkan ragam aplikasi di ponsel pintar miliknya, seperti Spotify dan Google Maps ke layar head unit.

Untuk fitur keselamatan, Daihatsu New Sirion juga tergolong lengkap di kelasnya, misalnya dengan kelengkapan hatchback andalan Daihatsu.

Baca juga: Ayla Facelift dan Sirion Baru Tanpa Inden, Sudah Tersedia di Diler

Kali ini, hatchback yang disematkan berjumlah 4 katung udara atau airbag, sistem pengereman dengan ABS+EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, kamera parkir mundur, serta sensor parkir depan dan belakang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.