Cukup DP 15 Persen untuk Pembelian Motor di IOOF 2020

Kompas.com - 27/08/2020, 16:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menghadirkan sejumlah program menarik pada gelaran Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, guna merangsang daya beli masyarakat di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Beberapa di antaranya ialah kelonggaran pemberian kredit kendaraan bermotor, uang muka 15 persen, bunga kredit 2,75 persen untuk satu tahun, hingga beberapa hadiah bagi konsumen.

"Pada Agustus 2020 kami ada beberapa paket pembiayaan yang berhubungan dengan hari kemerdekaan seperti bunga 2,75 persen untuk satu tahun sampai tenor (jatuh tempo kredit) tujuh tahun," kata Executive Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo di keterangan tertulis.

Baca juga: Pertumbuhan Pasar Kendaraan Listrik Masih Sulit Bergerak

Ilustrasi Transaksi pembelian mobil di dealershutterstock Ilustrasi Transaksi pembelian mobil di dealer

"Tak sampai di sana, kalau gaji atau payroll konsumen di Bank Mandiri, down payment (DP) bisa 15 persen," lanjut dia.

Sebagaimana diketahui, kini berbagai perusahaan pembiayaan tengah memperketat pemberian kreditnya imbas pandemi. Cara pembatasan tersebut beragam, dari menaikkan DP hingga 40 persen, pengetatan BI checking, dan sebagainya.

Ignatius juga menyampaikan, dalam periode yang penuh tantangan ini pihaknya secara konsisten kerap melakukan beragam inovasi. Satu diantaranya, pemanfaatan teknologi digital untuk pembayaran maupun permohonan kredit.

Baca juga: IOOF 2020 Masuki Hari Kedua, Mobil Apa yang Akan Di-Unboxing Hari Ini

IOOF merupakan festival otomotif daring yang dibalut dengan hiburan dan edukasi menarik untuk disajikan ke khalayak ramai.
KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda IOOF merupakan festival otomotif daring yang dibalut dengan hiburan dan edukasi menarik untuk disajikan ke khalayak ramai.

Sehingga, proses administrasi bisa dipercepat, di samping memudahkan para nasabah karena tak perlu lagi repot untuk mendatangi kantor terdekat Mandiri.

"Secara keseluruhan, jika data konsumen lengkap dan lokasinya di radius 30 km dari kantor cabang terdekat (MTF maupun MUF), persetujuan kreditnya up to 8 jam saja," kata Ignatius lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.