KTM Sebut Ada 5 Motor Lagi yang Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2020, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM baru meluncurkan KTM 390 Adventure di Indonesia. Tapi rupanya tidak berhenti sampai di situ, sebab KTM masih punya berbagai motor baru yang siap dilepas ke pasar.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia, mengatakan, 390 Adventure hanya satu dari enam motor yang akan meluncur.

Baca juga: Motor Baru KTM 250 Adventure Terciduk di Jalan

KTM 250 AdventureFoto: Motosaigon.vn KTM 250 Adventure

"Ada beberapa model. Kita ada enam total tahun ini, ini baru satu jadi ada lima lagi. Segmen adventure satu, segmen street sisanya, sama scrambler, dan cafe racer," kata Kristianto di BSD, Tangerang, Senin (31/8/2020).

Meski sudah terbuka, Kristianto belum bisa menyebut rinci nama modelnya. Tapi diketahui jika sesuai rencana semuanya akan masuk tahun ini. Meski jadi tanda tanya sebab tahun 2020 tinggal tiga bulan lagi.

Sebelumnya, Kristianto mengatakan, pihaknya sengaja meluncurkan 390 Adventure karena pasar motor kelas menengah ke atas relatif masih sehat. Berbeda dengan kelas bawah yang cukup terpukul pandemi Covid-19.

KTM perkenalkan 790 Duke dan Adventure di Jakarta Fair Kemayoran,  Senin (24/6/2019)Kompas.com/Setyo Adi KTM perkenalkan 790 Duke dan Adventure di Jakarta Fair Kemayoran, Senin (24/6/2019)

Baca juga: Sosok Generasi Baru KTM RC390 Tertangkap Kamera

"Kelas entry level di kita seperti Duke 200 itu yang banyak berimbas karena berhubungan dengan lembaga pembiayaan. Jadi kalau kredit itu yang jadi kendala, sebab DP pasti naik kemudian di beberapa kondisi mereka ( finance) lebih selektif," katanya.

"Itu yang sebetulnya yang sangat memengaruhi penjualan. Tapi untuk segmen di atasnya seperti 390 Adventure ini lebih stabil, sebab orang tidak banyak mengandalkan lembaga pembiayaan, banyak pembelian tunai," kata Kristianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.