Motor Baru KTM 250 Adventure Terciduk di Jalan

Kompas.com - 14/08/2020, 18:41 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sosok KTM 250 Adventure kini terekam kamera saat tengah melakukan tes jalan. Menjadikannya motor adventure terkecil KTM setelah KTM 390 Adventure yang meluncur di EICMA 2019.

Hadirnya KTM 250 Adventure ini membuktikan bahwa pabrikan makin serius menyasar konsumen muda. KTM tahu tren adventure makin menggeliat, dan pasar Asia terlalu seksi jika tidak digarap maksimal.

Bicara penampilan, sekilas sosok KTM 250 Adventure yang terekam kamera mata-mata tidak jauh berbeda dengan kakaknya 390 Adventure. Skema desainnya serupa hanya detail kecil yang berubah.

KTM 250 AdventureFoto: Motosaigon.vn/Picasa KTM 250 Adventure

Perbedaannya disebut berada pada fitur, salah satunya ialah sistem penerangan. KTM 250 Adventure masih menggunakan lampu halogan, berbeda dengan 390 Adventure yang sudah LED.

Mirip dengan KTM 390 Adventure yang memakai mesi Duke 390, maka 250 Adventure juga menggunakan mesin Duke 250 yakni 250cc, silinder tunggal, berpendingin cairan menghasilan 30 tk dan torsi 24 Nm.

Belum ada konfirmasi soal waktu peluncuran global dan Indonesia. Tapi media India percaya motor akan segera dijual. Soal harga diprediksi bakal sedikit lebih mahal dari saudaranya Duke 250.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.