Curhat Marc Marquez Bakal Absen Lebih Lama Akibat Cedera

Kompas.com - 24/08/2020, 07:22 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyapa penggemarnya dari podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyapa penggemarnya dari podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

CERVERA, KOMPAS.COM - Marc Marquez diprediksi baru kembali balapan antara dua sampai tiga bulan lagi. Baby Alien memutuskan untuk mengikuti saran ahli dan baru kembali balapan saat benar-benar siap.

Marc mengatakan baru di musim ini dia absen dari balapan karena cedera. Selama delapan tahun dia tidak pernah absen. Tentu dia ingin balapan, tapi dia juga tidak ingin ambil risiko.

"Saya ingin ada di sana (balapan), tapi karir pebalap penuh risiko. Selama delapan tahun saya tidak pernah absen balapan. Tapi ini musim yang aneh, dan salah satu yang paling sulit buat saya," kata Marc mengutip GPOne, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Styria, Oliveira Geser Morbidelli

Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, SpanyolIstimewa Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol

"Pertama saya ikuti saran dokter, merek bilang saya bisa naik motor, pelat (penyangga tangannya yang patah) tidak apa-apa. Tapi mereka salah, tapi saya tetap ikuti saran mereka sampai saat ini," katanya.

"Ini di tangan kanan (patah) dan seebelumnya saya sudah berjuang di musim dingin dengan cedera bahu, jadi saya butuh penyembuhan total. Apakah salah balapan terlalu cepat? iya, tapi itu perlu di Brno karena setelahnya mudah untuk menganalisa situasinya," kata Marc.

Marc mengatakan kecelakaan adalah risiko pekerjaan. Tapi menurutnya cedera yang didapatnya di Jerez tersebut bukan yang paling parah. Karena yang parah justru terjadi saat 2011 saat masih di kelas Moto2.

Baca juga: Yamaha Jual Replika Motor MotoGP Quartararo, Hanya 46 Unit

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Saat itu pandangan Marc terganggu. Penglihatannya jadi kurang jelas dan terkena diplopia atau sindrom penglihatan ganda.

"Kita pria, semua sama, kita melupakan luka. Tapi di 2011 dan 2012 lebih sulit karena saat itu saya tidak tahu apakah saya bisa balapan lagi. Saat ini masalahnya tulang, dan saya tahu bisa kembali balapan tapi butuh waktu," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X