Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhat Marc Marquez Bakal Absen Lebih Lama Akibat Cedera

CERVERA, KOMPAS.COM - Marc Marquez diprediksi baru kembali balapan antara dua sampai tiga bulan lagi. Baby Alien memutuskan untuk mengikuti saran ahli dan baru kembali balapan saat benar-benar siap.

Marc mengatakan baru di musim ini dia absen dari balapan karena cedera. Selama delapan tahun dia tidak pernah absen. Tentu dia ingin balapan, tapi dia juga tidak ingin ambil risiko.

"Saya ingin ada di sana (balapan), tapi karir pebalap penuh risiko. Selama delapan tahun saya tidak pernah absen balapan. Tapi ini musim yang aneh, dan salah satu yang paling sulit buat saya," kata Marc mengutip GPOne, Minggu (23/8/2020).

"Pertama saya ikuti saran dokter, merek bilang saya bisa naik motor, pelat (penyangga tangannya yang patah) tidak apa-apa. Tapi mereka salah, tapi saya tetap ikuti saran mereka sampai saat ini," katanya.

"Ini di tangan kanan (patah) dan seebelumnya saya sudah berjuang di musim dingin dengan cedera bahu, jadi saya butuh penyembuhan total. Apakah salah balapan terlalu cepat? iya, tapi itu perlu di Brno karena setelahnya mudah untuk menganalisa situasinya," kata Marc.

Marc mengatakan kecelakaan adalah risiko pekerjaan. Tapi menurutnya cedera yang didapatnya di Jerez tersebut bukan yang paling parah. Karena yang parah justru terjadi saat 2011 saat masih di kelas Moto2.

Saat itu pandangan Marc terganggu. Penglihatannya jadi kurang jelas dan terkena diplopia atau sindrom penglihatan ganda.

"Kita pria, semua sama, kita melupakan luka. Tapi di 2011 dan 2012 lebih sulit karena saat itu saya tidak tahu apakah saya bisa balapan lagi. Saat ini masalahnya tulang, dan saya tahu bisa kembali balapan tapi butuh waktu," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/24/072200515/curhat-marc-marquez-bakal-absen-lebih-lama-akibat-cedera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke