Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Masih Absen di GP Styria 2020

Kompas.com - 18/08/2020, 08:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dipastikan kembali absen untuk membela tim Repsol Honda di putaran kelima ajang balap MotoGP 2020 guna memulihkan cedera patah lengan bagian kanan.

Kabar tersebut resmi dikonfirmasi oleh pihak Honda melalui keterangan tertulis, Senin (17/8/2020). Oleh karenanya, Stefan Bradl masih akan tampil di sirkuit untuk menggantikan Marc.

"Mengonfirmasi bahwa Stefan Bradl akan kembali tampil untuk tim Repsol Honda di MotoGP Styria sebagaimana Marc Marquez melanjutkan masa recovery," terang Honda.

Baca juga: Nyaris Tersambar Motor, Rossi Kira Itu Bayangan Helikopter

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.TWITTER.com/marcmarquez Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Bradl sudah tampil dua kali untuk menggantikan Marquez yang mengalami cedera setelah mengalami kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020.

Namun, laga Bradl di GP Ceko dan GP Austria belum gemilang (nirpoin). Ia konsisten masih berada di partai bawah bersama Alex Marquez.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit bagi kami. Kami tidak memiliki kecepatan yang kami butuhkan," ucap Bradl seusai balapan MotoGP Austria 2020.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Austria, Quartararo Masih Teratas

"Bagaimanapun, kami belajar banyak dan kami akan melihat apa yang terjadi akhir pekan depan ketika saya kembali membalap untuk Repsol Honda," lanjutnya.

MotoGP Styria sendiri menggelar balapan di Red Bull Ring, Spielberg. Lintasan tersebut sama seperti saat MotoGP Austria. Seri ini diberi nama Styria dengan merujuk nama daerah yang menjadi tempat dibangunnya Sirkuit Red Bull Ring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com