Marc Marquez Masih Absen di GP Styria 2020

Kompas.com - 18/08/2020, 08:42 WIB
Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. @AlexMarquez73Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dipastikan kembali absen untuk membela tim Repsol Honda di putaran kelima ajang balap MotoGP 2020 guna memulihkan cedera patah lengan bagian kanan.

Kabar tersebut resmi dikonfirmasi oleh pihak Honda melalui keterangan tertulis, Senin (17/8/2020). Oleh karenanya, Stefan Bradl masih akan tampil di sirkuit untuk menggantikan Marc.

"Mengonfirmasi bahwa Stefan Bradl akan kembali tampil untuk tim Repsol Honda di MotoGP Styria sebagaimana Marc Marquez melanjutkan masa recovery," terang Honda.

Baca juga: Nyaris Tersambar Motor, Rossi Kira Itu Bayangan Helikopter

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.TWITTER.com/marcmarquez Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Bradl sudah tampil dua kali untuk menggantikan Marquez yang mengalami cedera setelah mengalami kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020.

Namun, laga Bradl di GP Ceko dan GP Austria belum gemilang (nirpoin). Ia konsisten masih berada di partai bawah bersama Alex Marquez.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit bagi kami. Kami tidak memiliki kecepatan yang kami butuhkan," ucap Bradl seusai balapan MotoGP Austria 2020.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Austria, Quartararo Masih Teratas

"Bagaimanapun, kami belajar banyak dan kami akan melihat apa yang terjadi akhir pekan depan ketika saya kembali membalap untuk Repsol Honda," lanjutnya.

MotoGP Styria sendiri menggelar balapan di Red Bull Ring, Spielberg. Lintasan tersebut sama seperti saat MotoGP Austria. Seri ini diberi nama Styria dengan merujuk nama daerah yang menjadi tempat dibangunnya Sirkuit Red Bull Ring.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X