Kompas.com - 18/08/2020, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Sienta terakhir mendapat penyegaran pada 2019 lalu. Belum setahun berselang, mobil ini kembali mendapat penyegaran. Salah satu yang mencolok, yaitu pemasangan kursi welcab di kabin.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, Sienta dapat diandalkan untuk menjawab kebutuhan orang tua yang membutuhkan fleksibilitas lebih baik okee

Berbeda dengan model captain seat yang terkesan biasa, kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: SUV Toyota Berbasis Vitara Brezza Mulai Dijual Pekan Ini di India

Sienta mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga 107 ps dan torsi 140 Nmgridoto.com Sienta mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga 107 ps dan torsi 140 Nm

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibilitas lebih untuk beraktiivitas bersama anggota keluarga,” ujar Anton, dalam keterangan resmi (17/8/2020).

“Termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” katanya.

Bisa dibilang kursi welcab yang dipasangkan pada Innova TRD Sportivo menambah nilai kepraktisan pada anggota keluarga. Pintu model sliding door juga memberikan akses keluar masuk jadi lebih mudah.

Baca juga: Valentino Rossi dan Johann Zarco Tatap Muka Usai Insiden Maut MotoGP Austria

Toyota Sienta facelift enggan fiur tak selengkap kamar lainnya  baru meluncur habis magrib.Kompas.com/Dio Toyota Sienta facelift enggan fiur tak selengkap kamar lainnya baru meluncur habis magrib.

Bagi Anda yang memiliki keluarga dengan akses terbatas, kursi welcab bisa bergerak keluar dan masuk secara otomatis menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Seperti diketahui, kursi welcab yang digunakan pada Sienta terbaru merupakan produksi Toyota terbaru (genuine part).

Untuk diketahui, New Captain Seat Welcab dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kanan dan kiri, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Baca juga: Terlibat Kecelakaan Horor, Zarco dan Morbidelli Menyesal

 

Toyota Sienta model terbaru dipasarkan untuk pasar Inggris.TAM Toyota Sienta model terbaru dipasarkan untuk pasar Inggris.

Fitur ini melengkapi kemampuan Toyota dalam mengembangkan mobil yang dikerjakan sendiri.

Soal harganya, New Sienta Welcab dibanderol mulai Rp 362,7 juta (type G M/T) sampai Rp 380,4 juta (type V CVT). Atau lebih mahal sekitar Rp 66 jutaan dibandingkan varian tertinggi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.