Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Segera Luncurkan Mobil Murah Lagi di Indonesia

Kompas.com - 12/08/2020, 07:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia tengah menyiapkan produk baru, untuk pecintanya di Tanah Air di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Diungkapkan Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, hal ini diputuskan usai melihat pergerakan pasar yang masih berupaya tumbuh di tengah penyebaran wabah.

"Kebutuhan atas kendaraan bermotor roda empat pribadi masih cukup tinggi, terkhusus di pandemi ini. Sebab ada kekhawatiran kalau menggunakan transportasi umum, mereka (warga) terpapar virus," katanya kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Toyota Urban Cruiser, Rebadge Suzuki Vitara Brezza Siap Meluncur

Suzuki Wagon R di India bakal mengusung kapasitas tujuh penumpangrushlane.com Suzuki Wagon R di India bakal mengusung kapasitas tujuh penumpang

"Namun karena preferensi belanja sedikit bergeser, tentu harga jadi penting. Lalu jika kita tarik beberapa tahun belakangan ada ceruk di pasar mobil harga murah (Rp 100-200 jutaan)," ucap Harold.

Oleh karenanya, kata Harold lagi, Suzuki harus menyediakan produk yang berpihak kepada pasar yang secara ekonomi mungkin kini lebih sensitif.

"Kita saat ini sedang berkomunikasi, dan belum ditentukan bakal masuk segmen apa atau produk baru seperti apa. Pastinya harus bersaing secara harga dan mampu memenuhi keinginan pasar (desain serta kapasitas)," kata dia.

Baca juga: Suzuki Sebut XL7 Dongkrak Penjualan Segmen Low SUV

Ketika disinggung terkait segmen low cost green car (LCGC) atau mobil rendah emisi dan harga terjangkau (KBH2), Harold belum bisa memastikannya.

"Untuk detailnya saya belum bisa katakan, nanti begitu waktunya pas pasti akan kami kabarkan. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk meluncurkan produk baru rata-rata sekitar 5 tahunan. Tapi waktu ini tidak bisa dijadikan acuan pasti (untuk produk yang akan hadir tersebut)," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com