Laksana Buka Jasa Upgrade Bus Lama Jadi Baru

Kompas.com - 07/08/2020, 18:32 WIB
Fasilitas perakitan bus Karoseri Laksana di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah KOMPAS.com/DioFasilitas perakitan bus Karoseri Laksana di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah membuat program upgrade your bus. Program ini merupakan jasa reparasi bus, bisa hanya sekadar facelift maupun ganti bodi lama dengan yang baru.

Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, program upgrade your bus ini sudah lama dilakukan oleh karoseri Laksana, namun sekarang kembali digaungkan agar perusahaan otobus (PO) bisa memperbaharui tampilan busnya.

“Program ini sebenarnya untuk mengingatkan ke konsumen untuk memperbarui tampilan busnya. Karena saat ini, penumpang sudah pandai memilih unit bus yang baik,” kata Werry kepada Kompas.com, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan, Beli Pertalite dan Pertamax Cashback 30 Persen

 

Werry menjelaskan, kalau full body artinya bodi yang lama diangkat kemudian ganti dengan yang baru. Sedangkan jika memilih facelift, seperti potong bagian depan dan belakang saja, biasanya supaya kelihatan segar.

“Bagi yang ingin full ganti bodi dengan yang baru, bisa melepas bodi yang lama, tinggal sasisnya saja. Jadi saat masuk karoseri dalam keadaan sasis saja, bisa lebih cepat pengerjaannya,” ucap Werry.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

Werry mengatakan, sementara ini, program upgrade your bus hanya untuk bus lama dari karoseri Laksana, belum menerima bodi dari karoseri lain. Kemudian ada program khusus selama Agustus – September bagi yang ingin facelift dan rebody.

“Programnya tergantung dari tipe bus yang diambil dan pengerjaannya,” kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X