Bos Yamaha Akui Honda Lebih Jago Memilih Pebalap Muda

Kompas.com - 03/08/2020, 15:21 WIB
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP. motogp.comLin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Managing Director Motorsport Yamaha Lin Jarvis mengatakan dia tidak terlalu bisa melihat bakat pebalap. Soal hal itu, Jarvis mengaku tak sehebat Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig.

"Saya tidak jenius memilih pebalap muda, saya bukan orang yang bisa melihat masa depan seorang anak di usia 13 tahun. Jika Anda ingin berbicara soal itu maka mungkin lihat Alberto Puig," kata Jarvis mengutip MotoGP.com, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Jangan Berhenti di Bahu Jalan Tol untuk Akali Ganjil Genap, Bahaya

Jarvis memuji Puig sebagai orang yang bisa melihat kemampuan seseorang bahkan dari usia dini. Hal itu bisa dilakukannya karena Puig memang mantan pebalap dan lama berkecimpung di pembibitan pebalap muda.

Alberto Puigmotorsport.com Alberto Puig

"Dia adalah contoh yang baik dari seseorang yang secara teknis tajam sebagai mantan pebalap, yang membesarkan beberapa pembalap yang sukses. Tapi itu bukan keahlian saya, " kata Jarvis.

Bergeser ke soal Fabio Quartararo, pebalap rookie tim satelit Petronas Yamah SRT yang kini mulai difavoritkan juara dunia musim 2020, Jarvis mengatakan Quartarao merupakan kasus langka.

Baca juga: Mengenal Fitur Penunjang Kenyamanan Kaki pada Bus AKAP

Fabio Quartararo Fabio Quartararo

“Dalam kasus Fabio, dia memiliki karir yang menarik sampai. Keberhasilan yang luar biasa sejak awal (Moto3), kemudian dia mengalami masa-masa sulit (Moto2), dan kemudian dia datang ke MotoGP secara mengejutkan. Itu juga mengejutkan kami," katanya.

"Kami mendukung keputusan tim (Petronas Yamah), itu adalah pilihan mereka dan kami berkata ‘mengapa tidak? Tidak ada ruginya, mari kita beri dia kesempatan’. Dia menunjukkan bakatnya sejak hari itu," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X