Sempat Nekat Mau Balapan, Tangan Marc Marquez Pakai 12 Pin

Kompas.com - 28/07/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez menunjukkan hasil rontgen sebelum dan sesudah tangan kanannya dioperasi. Terlihat ada 12 pin yang kini bersarang di tangan kanannya untuk menyambung tulang yang patah.

Gambar ini dia bagian di akun instagram pribadi. Sekaligus menjadi jawaban mengapa dia harus absen di GP Andalusia akhir pekan lalu setelah sempat nekat ikut latihan bebas padahal baru operasi.

Baca juga: Perbedaan Ganti Rantai Bebek dan V-belt Matik

"Selamat pagi semua! Mari kita memulai minggu baru dengan energi luar biasa, tapi sebelumnya kita nikmati beberapa foto dari minggu lalu! # MM93," tulis Marc dikutip Kompas.com, Senin (27/7/2020).

Gambar tulang patah dan kini disambung juga menjadi jawaban bagi para netizen yang nyinyir soal kondisinya. Sebab diketahui tak sedikit warganet yang sanksi bahwa tangannya benar-benar patah.

Seperti diketahui Marc jatuh saat seri perdana MotoGP Jerez digelar dua pekan lalu. Dia kemudian menjalani operasi untuk pasang pin. Belum ada seminggu, Marc kemudian nekat untuk tampil di GP Andalusia.

Baca juga: Memastikan Airbag Mobil Masih Berkerja Optimal

Tim dokter pun memperbolehkan dia menjajal naik motor. Marc kemudian menjalani latihan FP3 dan FP4 untuk mengukur kondisinya. Tapi akhirnya dia mundur saat mau kualifikasi karena tangannya kembali sakit.

Marc kemudian terpaksa harus absen di GP Andalusia, yang artinya dia kehilangan dua kali kesempatan meraih poin. Baby Alien diprediksi baru akan kembali di GP Brno, Ceko, 9 Agustus mendatang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X